Resor Pulau Pribadi di Asia Jadi Pilihan Liburan Akhir Tahun

0
160
Bawah Reserve, Indonesia

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kehidupan laut yang penuh warna, air jernih, burung tropis, pohon-pohon palem yang menjulang tinggi bisa ditemukan di resor pulau pribadi di Asia. Pulau pribadi letaknya terpencil, tetapi menyimpan keindahan yang menakjubkan.

Pulau-pulau pribadi terbaik di Asia ini dapat dimasukkan ke dalam daftar rencana perjalanan liburan akhir tahun. Anda bisa menghabiskan hari dengan berbagai kegiatan, seperti wisata budaya, menyelam, menunggang kuda, mengayuh kayak, hiking, atau berjemur.

Anda bisa saja bepergian ke Maladewa, tetapi mengapa tidak mencoba ke Indonesia, Filipina, dan Malaysia yang lebih dekat untuk dijangkau jika hanya menikmati wisata bahari? Dilansir laman CNN, Rabu (26/12/2018) inilah beberapa resor pulau-pulau pribadi terbaik di Asia.

#. Bawah Reserve, Indonesia
Jika banyak pelancong yang tertarik dengan jernihnya perairan Indonesia, Pulau Bawah dapat menjadi pilihan yang sangat indah. Pulau ini dapat dicapai dengan pesawat. Resor bergaya pedesaan ini berada di dalam kepulauan enam pulau terpencil. Keseluruhan tarif mencakup semuanya kecuali alkohol dan menyelam. Anda dapat menikmati transportasi, makanan, perawatan spa, yoga, pilates, meditasi, binatu, dan olahraga air tidak bermotor.

Di seberang kawasan konservasi laut, para pelancong akan menemukan 35 bungalo bambu, termasuk 11 bungalo di atas air dan sebuah bioskop terbuka. Belum lagi daftar panjang kegiatan di luar ruangan. Isi hari-hari Anda dengan snorkeling atau berjemur. Pulau Bawah adalah surga mulai dari pantai berpasir, hutan, hutan bakau, dan menyelam.

Lokasi: Bawah Reserve, 01 Desa Kiabu Siantan Selatan, Siantan Selatan, 29791, Siantan Selatan, Indonesia, Reservations@bawahisland.com

#. Nihi, Indonesia
Ada puluhan pulau resor di kepulauan Indonesia yang luas, tetapi Nihi memiliki keunggulan di antara yang lain. Kepulauan itu membentang di Pulau Sumba, sekitar 250 mil sebelah timur Bali. Anda bisa bertemu dengan orang-orang asli Sumba dan beberapa kawanan kuda liar. Kegiatan di resor seluas 567 hektare ini terdiri dari spa safari sehari penuh di Nihi Oka Spa, hiking, kunjungan desa, memancing, selancar kelas dunia, snorkeling, pingpong, bioskop pantai, berkuda, dan banyak lagi.

Setelah seharian bertualang, para tamu akan bermalam di salah satu dari 27 villa mewah pedesaan yang memiliki tempat tidur kanopi, beranda yang luas, dan pemandangan Samudra Hindia.

Lokasi: Nihi, Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Sumba, 87272, Indonesia

#. Cempedak, Indonesia
Berjarak bermil-mil dari permukiman, Cempedak adalah sebuah tujuan, bukan perjalanan. Anda bisa mencapai resor pulau pribadi ini dari terminal Tanah Merah Singapura, naik feri satu jam, dilanjut dengan naik taksi satu jam, lalu feri setengah jam lagi. Ketika Anda menelusuri ke dalam pulau, vila-vila berbentuk bulan sabit dramatis terlihat di atas garis pantai dan koleksi batu-batu putih yang mencolok memantulkan cahaya di sekitar.

Masing-masing dari 20 bungalo memiliki kolam renang dan pemandangan laut, serta akses mudah ke pantai dan terumbu kerang putih seluas 42 hektare di pulau itu. Sementara itu, di hutan bakau dan hutan hujan, fauna seperti trenggiling, rangkong, dan monyet dapat ditemui bebas berkeliaran. Di tempat lain di sekitar pulau, Anda dapat menikmati permainan tenis atau kroket, snorkeling, scuba diving, panjat tebing, atau bersepeda.

Lokasi: Cempedak, Air Gelubi, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, +628117008040

#. Amanpulo, Filipina

Amanpulo tidak hanya menjadi salah satu pilihan resor paling mewah di Filipina, tetapi juga paling eksklusif karena menawarkan landasan terbang pribadi. Untuk mencapai Pulau Pamalican Aman, wisatawan biasanya berangkat dari Amanpulo Lounge Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila yang terletak di hanggar terdekat. Dari sana, perjalanan pesawat amfibi selama 70 menit terbang di atas Laut Sulu, timur laut Pulau Palawan. Di sekitar resor, 42 rumah pedesaan menyajikan penginapan yang glamor, lengkap dengan pemandangan laut atau hutan, dan kolam renang pribadi.

Sedangkan vila berisi satu hingga empat kamar tidur dilengkapi dengan pelayan pribadi dan koki pribadi. Disana terdapat pantai pasir putih halus dan menyelam superlatif (dengan pusat selam PADI di lokasi), tenis, hiking, makan malam mewah, dan perawatan spa yang memanjakan.

Lokasi: Amanpulo, Pulau Pamalican, Filipina, +6329765200

#. Vivanta By Taj, Malaysia
Pulau di lepas pantai Langkawi, di Pulau Rebak Malaysia, Vivanta By Taj ini menyeimbangkan pesona mistik pulau pribadi dengan sentuhan kontemporer. Di pulau seluas 390 hektare ini, para pelancong dapat menikmati pantai terpencil dengan hutan berusia 300 juta tahun, terumbu karang, dan labirin hutan bakau yang lebat.

Berbagai kegiatan seru yang dapat dinikmati adalah tenis, squash, bola voli, yoga, bersepeda dan menelusuri alam. Snorkeling dan menyelam adalah kegiatan paling diminati.

Namun, jika Anda ingin merasakan kehidupan laut yang penuh warna tanpa menyelam ke dalam, Underwater World Langkawi, di pulau utama memamerkan penguin dan anjing laut berbulu. Sedangkan untuk makanan, wisatawan dapat mengunjungi delapan restoran dan bar, serta beberapa pilihan tempat makan pribadi di sekitar pulau. Di antara tempat-tempat paling romantis, Moon Deck adalah dermaga kayu di mana pasangan dapat menikmati makan malam yang menghadap ke Selat Senari.

Lokasi: Vivanta By Taj, pulau Rebak, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia, +6049665566 (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.