Prawirotaman Festival, Kegiatan Jogja Heboh Untuk Atasi Low Season

0
334

JOGJAKARTA, bisniswisata.co.id: Prawirotaman Festival menggelar Fashion on the Street di Jalan Prawirotaman yang menampilkan karya desainer muda dari Jogja. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan event Jogja Heboh atasi low season kunjungan wisman.

Prawirotaman Festival sendiri merupakan sebuah event yang menggabungkan antara seni, musik, fashion dan kuliner. Festival dibuka oleh L’Mar  yang menampilkan fashion show di jalanan Prawirotaman.

Didukung oleh Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman (P4Y), KADIN DIY, dan L’Mar, Festival ini menampilkan karya dari desainer muda Jogja dibawah naungan Klamb 7 antara lain Aini Anendra, Anggraini Hermana, Fariz Ashar, Rony Billiardo, dan Yuliana Fitri. Mereka menampilkan berbagai desain terbaru dari kain lurik dan juga batik.

Untuk menambah kemeriahan di acara tersebut, ditampilkan dua desainer ternama. Yang pertama adalah Lanny Amborowati desainer dari Jogja dan kedua adalah Raegita Zoro desainer tami  dari Jakarta.

Wakil Walikota Jogja, Heroe Poerwadi berharap, acara ini mampu menjadi bagian dari peningkatan aktivitas ekonomi di Jogja. Jogja menurutnya sudah lama dikenal sebagai kota fashion.

“Segala jenis industri butik dan kain di Jogja sangat banyak. Ini adalah penguatan kita menjadikan Jogja sebagai kota industri kreatif,” katanya.

Jogja Heboh sendiri merupakan acara yang diselenggarakan oleh KADIN DIY bersama dengan PHRI Jogja dan ASITA DIY untuk menyemarakan Jogja di bulan Februari yang merupakan  bulan kunjungan wisata terendah dalam satu tahun ( low season).

Prawirotaman sebagai Kampung Bule atau Kampung Wisata merupakan kawasan dengan pilihan hotel, restoran dan fasilitas pendukung bagi para wisatawan yang datang ke Jogja sehingga dipilih menjadi salah satu lokasi strategis bagi Jogja Heboh 2019.

Dari rangkaian acara juga ada free tour Prawirotaman, Before and Now oleh Via Via Jogja yang mengusung tema perkembangan Prawirotaman sebagai kampung batik pada tempo dulu hingga menjadi kawasan wisata saat ini.

Para peserta diajak berkeliling ke seputaran Prawirotaman untuk merasakan atmosfer Kampung Prawirotaman .Free tour ini berlangsung selama 2 hari setiap pukul 14.00wib dengan reservasi di Via Via Jogja.

Di akhir pekan ini masih ada Mangkuyudan Gayeng Local Heroes Tirtodipuran Prawirotaman Carnival.
Acara ini merupakan ajang silaturahmi seniman Jogja untuk guyub rukun dalam berkesenian.

Di kampung seni ini ditampilkan banyak pertunjukan musik tradisional, musik modern, seni tari maupun seni rupa untuk menghibur masyarakat domestik maupun mancanegara. Bersama acara ini akan digelar bazar kuliner dan berbagai souvenir etnik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.