Home INDEX Pesawat Dilarang Terbang di Atas Rumah Lionel Messi

Pesawat Dilarang Terbang di Atas Rumah Lionel Messi

0
333
Pesepakbola Lionel Messi

BARCELONA, bisniswisata.co.id: Pesepakbola Lionel Messi, ternyata tidak hanya penting bagi klub FC Barcelona tapi juga untuk Kota Barcelona. Bahkan pesawat terbang dilarang melintas di atas rumah Messi agar tidak mengganggu kenyamanan pemain asal Argentina itu.

Klaim itu diungkapkan Presiden Vueling, Javier Sanchez-Prieto, yang merupakan maskapai penerbangan low-cost asal Spanyol. Sanchez-Prieto mengatakan rencana pihaknya untuk membangun terminal dan memperluas landasan pacu di Bandara Barcelona-El Prat gagal terwujud.

Dikutip dari ESPN dan Marca, Sabtu (03/03/2018) semula gagalnya rencana Vueling membangun terminal dan memperluas landasan pacu di Bandara Barcelona-El Prat karena masalah finansial dan dianggap tidak ramah lingkungan. Namun, Sanchez-Prieto mengklaim ada alasan lain atas kegagalan tersebut.

“Rencana itu batal karena Anda tidak boleh terbang di atas tempat Messi tinggal. Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya di dunia,” ujar Sanchez-Prieto ketika berbicara di Universitas ESADE.

Semula Vueling ingin membangun terminal dan landasan pacu baru di dekat kota Gava dan Castelldefels. Perumahan Messi berada di wilayah perumahan elite bernama Bellamar, Castelldefels.

Bukan hanya Messi yang tinggal di Bellamar. Sejumlah rekan setim Messi di Barcelona, seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho, juga tinggal di wilayah Bellamar yang berjarak 20 kilometer dari Kota Barcelona.

Vueling sendiri berbasis di El Prat de Llobregat dan memiliki dua terminal utama, yakni di Bandara Barcelona-El Prat dan Bandara Leonardo da Vinci-Fiumicino di Roma. (ESPN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.