Persyaratan Masuk Korea Selatan Saat Pandemi Yang Perlu Diketahui Wisatawan

0
27

SEOUL, bisniswisata.co.id: Dari kimchi hingga barbekyu, K-Pop hingga mode, tampaknya tidak ada habisnya dampak budaya Korea di seluruh dunia. Sementara setahun yang lalu jutaan turis asing berbondong-bondong ke pantainya untuk mencicipi pemandangan yang menakjubkan dan kuliner yang nikmat.

Meski pandemi tersebut telah menghentikan pariwisata di negara itu, membuat bisnis dan pelancong dalam kesulitan, namun keinginan untuk berkunjung ke Korea tidak pernah padam.

Dilansir dari Travell off Path, Berikut adalah persyaratan masuk COVID-19 terbaru yang perlu Anda ketahui jika Anda merencanakan perjalanan ke Korea Selatan.

Negara yang Diizinkan Untuk Mengunjungi Korea Selatan

Seperti kebanyakan negara di kawasan ini, Korea Selatan telah memberlakukan kebijakan pengawasan perbatasan yang ketat yang membuat masuk ke negara itu lebih sulit dari biasanya.

Rute masuk pembebasan visa Korea telah ditangguhkan untuk 90 negara. Anda bisa mengeceknya di halaman web berikut https://www.koreanair.com/global/en/2020_02_TSA_detail.html

Meskipun pemerintah Korea Selatan sangat melarang perjalanan yang tidak penting, warga negara dari banyak negara masih diizinkan masuk, seperti warga negara AS dan Inggris. Namun, mereka mungkin ditolak masuk tergantung pada riwayat perjalanan terbaru mereka.

Otorisasi Perjalanan Untuk Mengunjungi Korea Selatan

Tidak ada formulir seragam yang harus diisi sebelum melakukan perjalanan ke Korea Selatan. Namun, tergantung pada kewarganegaraan Anda, Anda mungkin harus menyerahkan beberapa dokumen. Kegagalan untuk datang tanpa dokumen yang tepat dapat menyebabkan Anda ditolak masuk ke negara tersebut.

Persyaratan Masuk Pengujian COVID-19 Korea Selatan

Persyaratan masuk pengujian Covid-19 untuk Korea bervariasi dari satu negara ke negara lain. Untuk sebagian besar negara, tes sebelum kedatangan di Korea tidak diperlukan.

Semua orang yang ingin memasuki Korea Selatan – apa pun kewarganegaraannya – harus menjalani tes Covid-19 pada saat kedatangan sebelum menuju ke lokasi karantina mereka.

Persyaratan Masuk Karantina 

Setiap warga negara yang tiba di Korea Selatan dikenai karantina 14 hari, terlepas dari hasil tes pada saat kedatangan. Ini akan dilakukan di fasilitas karantina yang ditunjuk untuk sebagian besar pendatang asing.

Bagi mereka yang pemegang visa jangka panjang atau anggota keluarga warga negara Korea dapat melakukan isolasi 14 hari wajib di kediaman mereka sendiri.

Pengecualian untuk karantina sangat terbatas, dan disediakan bagi mereka yang diundang untuk menghadiri pertemuan bisnis dan konferensi oleh perusahaan Korea, dan bagi mereka yang berkunjung atas dasar kemanusiaan.

Persyaratan Masuk Asuransi Perjalanan COVID-19

Tidak ada mandat dari pemerintah Korea bagi wisatawan untuk memiliki asuransi sebelum kedatangan. Travel Off Path merekomendasikan semua pelancong memiliki asuransi yang tepat yang mencakup COVID-19.

Persyaratan Kesehatan COVID-19 Selama di Korea Selatan

Pemakaian masker adalah wajib di banyak jenis tempat, seperti pusat kesehatan, bar, dan arcade, dan melanggar aturan akan dikenakan denda 100.000 won Korea. Mereka yang berusia di bawah 14 tahun dan dengan kondisi medis yang diakui dibebaskan dari penggunaan masker.

Persyaratan Masuk Vaksin COVID-19

Vaksin untuk COVID-19 belum tersedia untuk umum. Korea Selatan belum mengumumkan mandat apa pun pada bukti catatan vaksin (POVR) atau sertifikat vaksinasi atau profilaksis internasional (ICVP) untuk masuk

Persyaratan Visa Masuk Untuk Korea Selatan Selama COVID-19

Semua visa jangka pendek yang dikeluarkan sebelum 5 April 2020 telah ditangguhkan. Mereka yang ingin masuk ke Korea harus mengajukan visa baru. Mereka yang memiliki izin masuk kembali yang dikeluarkan setelah 1 Juni 2020 harus menunjukkan sertifikat medis paling lama 48 jam sejak keberangkatan yang menunjukkan hasil tes PCR Covid-19 negatif atau menunjukkan gejala virus. Ini mungkin dalam bahasa Inggris atau Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.