Perkuat TTI, Vietjet Layani Rute Ho Chi Minh – Bali

0
215

BALI, bisniswisata.co.id JEMBATAN udara ini tidak hanya meningkatkan arus kunjungan antar negara, tetapi lebih memperkuat jaringan perdagangan, kepariwisataan dan investasi (Trade, Tourism and Invesment/TTI) dua negara. “Negara ASEAN memiliki kesamaan tetapi juga memiliki keunggulan masing- masing. Indonesia hanya perlu memperkuat keunggulannya,” ungkap Dubes RI untuk VietNam, Ibnu Hadi menjawab bisniswisata.co.id, dalam media brieving penerbangan perdanan layanan Vietjet Air ke Bali, Kamis 29 Mei malam di Kuta.

Tahap awal menurut Do Xuan Quang, Wakil Presiden Vietjet, rute dilayani 5 kali menjawab kebutuhan pasar wisata Vietnam- Bali. Tidak menutup kemungkinan layanan dapat ditingkatkan jika melihat animo pasar baik dari VietNam mau pun dari Indonesia. Pasalnya, Vietjet tidak hanya melayani rute ke Bali, rute Jakarta – Ho Chi Minh telah dilayani setahun lalu dengan tingkat isian menjanjikan.

“VietNam tidak hanya mengirim warga VietnNam berlibur ke Indonesia, juga menggarap ekspratiat dan wisatawan asing yang ingin ke Bali seusai berlibur di VietNam,” papar Do Xuan Quang.

Vietjet merupakan maskapai penerbangan  pertama di VietNam yang menawarkan harga tiket fleksibel dan ekonomis serta beragam layanan untuk memenuhi permintaan konsumen. Vietjet tidak hanya menyediakan layanan transportasi, tetapi juga menggunakan teknologi e-commerce terbaru untuk menawarkan berbagai produk dan layanan bagi konsumen. Vietjet adalah anggota dari Air Transport Association (IATA) dan bersertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA). Vietjet mendapat penghargaan sebagai “Best Ultra Low-Cost Airline 2018” dan menduduki peringkat tertinggi untuk keselamatan dengan bintang 7 pada tahun 2019 oleh AirlineRatings.com,  Vietjet juga terdaftar sebagai 50 maskapai terbaik di dunia untuk pembiayaan dan operasi yang sehat oleh Airfinance Journal pada tahun 2018.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan sekitar 400 penerbangan setiap hari, membawa lebih dari 80 juta penumpang dengan 116 rute yang menjangkau seluruh Vietnam dan tujuan internasional lainnya seperti Jepang, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, daratan Cina, Thailand, Myanmar, Malaysia dan Kamboja.

Rute Ho Chi Minh – Bali beroperasi lima kali penerbangan pulang pergi setiap minggunya di hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu dimulai dari 29 Mei 2019 dan waktu penerbangan sekitar empat jam untuk setiap penerbangan. Penerbangan dijadwalkan berangkat dari Ho Chi Minh City pukul 08:05 dan mendarat di Bali pada pukul 13:05 waktu setempat. Penerbangan kembali ke Kota Ho Chi Minh berangkat dari Bali pada pukul 14:05 dan mendarat di Ho Chi Minh pada pukul 17:05 waktu setempat.

Vietnam merupakan negara dengan warisan budaya ratusan tahun dan selalu menjadi destinasi favorit wisatawan asing dikarenakan keramahtamahan penduduknya, kuliner yang terkenal, budaya yang kaya  serta pemandangan alam menakjubkan. Sebagai kota terbesar di VietNam yang moderen dan juga pusat kegiatan ekonomi, kota Ho Chi Minh, yang dikenal sebagai Mutiara Timur dengan perpaduan struktur kolonial Perancis dan peninggalan masa perang dengan gedung pencakar langit, sarana olahraga eksklusif, pusat-pusat perbelanjaan yang besar dengan latar kota metropolitan.

Menambah kemeriahan peluncuran rute ini, Vietjet juga telah memperkenalkan “Love Connection – Show your summer version”, sebuah kampanye spesial di mana para penumpang dapat berpakaian bergaya cosplay saat terbang dengan Vietjet dari tanggal 1 Juni 2019 hingga 31 Juli 2019 untuk mendapatkan hadiah istimewa. Wisatawan juga dapat mencari tiket super hemat selama promosi harian “12pm, it’s time to Vietjet!”  Tiket promosi berlaku untuk semua rute domestik dan internasional.

Selain layanan berkualitas tinggi, kelas tiket beragam dan harga tiket  sesuai anggaran, Vietjet juga menawarkan pengalaman terbang tak terlupakan kepada para penumpang dengan kursi yang nyaman, makanan hangat yang lezat, disajikan oleh awak kabin ramah dan berdedikasi, serta banyak layanan tambahan menarik lainnya. * Dwi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.