NEWS

Pemenang Kompetisi Video Pariwisata UNWT0  2021

Contoh terbaik dari destinasi yang memanfaatkan kekuatan pariwisata untuk pembangunan berkelanjutan telah daidakan dalam Kompetisi Video Pariwisata UNWTO 2021.

MADRID, bisniswisata.co.id: Kompetisi video ini diluncurkan untuk menyambut menjelang Sidang Umum UNWTO ke-24 yang lalu dan  dirancang untuk mengakui para kreator visual terbaik dari setiap kawasan global. Kiriman video dinilai dalam dua kategori.

Pariwisata dan Dekade Aksi

Peserta diminta menggunakan film untuk menunjukkan bagaimana sektor pariwisata memajukan Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan melalui referensi ke satu atau beberapa dari 17 Tujuan Global.

Kisah Luar Biasa tentang Pariwisata Berkelanjutan

Para peserta diminta untuk memberikan contoh luar biasa yang menunjukkan wajah manusia dari pariwisata dan memperjelas dampak sosial positif yang dapat dimiliki sektor ini melalui penciptaan peluang bagi semua.

Semua pengajuan dilihat oleh juri independen yang terdiri dari media internasional yang berkumpul di Madrid untuk Sidang Umum UNWTO. Pada tahun ini Pemenang kompeteisi video pariwisata tahun 2021 dimenangkan oleh Pariwisatwa dan Dekade Aksi.

Pemenang tahun 2021 adalah:
Promosi dan Dekade Aksi
Afrika: Seychelles – Pengalaman Seychelles
Amerika: Bahama – Exuma Land and Sea Park
Asia & Pasifik: Makau, Cina – Hari Gastronomi Berkelanjutan 2021
Eropa: Georgia – Tur Agung Samegrelo
Timur Tengah: Pengalaman Mesir

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)