Omset Black Panther Tembus US$1 Miliar

0
267
Film Black Panther

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Black Panther menambah deretan prestasi yang dicapai. Usai menjadi fenomena di berbagai negara, dan menemti box office hamporv sebulan, kini pendapatan Black Panther tembus US$1 miliar dari penjuru dunia.

Pendapatan tersebut membuat Black Panther menyusul empat film Marvel lainnya yang tembus angka cuan fantastis itu, yaitu The Avengers (2012), Avengers: Age of Ultron (2015), Iron Man 3 (2013), dan Captain America: Civil War (2016).

Film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini juga menjadi film Disney ke-16, dan ke-33 secara keseluruhan yang masuk jajaran box office lebih dari US$1 miliar.

Menurut data Box Office Mojo, Black Panther mendapatkan US$1,078 miliar di hari ke-26 penayangan di bioskop dengan rincian US$562 juta dari pasar domestik dan US$516,6 juta dari pasar internasional.

Dengan pendapatan domestik melebihi US$562 juta, Black Panther disebut Entertainment Weekly diperkirakan mampu melewati The Dark Knight garapan Christopher Nolan.

Film The Dark Knight diketahui memiliki total pendapatan US$1,004 miliar dengan US$534,8 juta di antaranya berasal dari pasar domestik Amerika Utara.

Di pasar internasional, Black Panther mendulang untung besar di pasar Inggris Raya dengan US$49,3 juta dan Korea Selatan dengan US$41,3 juta. Sedangkan di pasar terbesar Hollywood, China, Black Panther disebut telah meraup US$22 juta sejak dibuka pada 9 Maret 2018

Di sisi lain, Black Panther masih merajai box office akhir pekan pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan pekan ini diprediksi senilai US$41,1 juta. Angka ini lebih tinggi dari A Wringkle in Time yang memulai debut akhir pekan dengan US$33,3 juta dan menempati posisi nomor dua.

Sedangkan di urutan ke-tiga, ada pendatang baru Strangers: Prey at Night dengan US$10,4 juta, lalu ada Red Sparrow di nomor empat dengan US$8,1 juta, dan Game Night dengan US$7,9 juta di posisi lima. (DAY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.