Nasgor Kimchi ala Korea Cita Rasa Surabaya

0
164
Nasi goreng Kimchi

SURABAYA, bisniswisata.co.id: Nasi goreng (nasgor), salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Juga sangat akrab dikenal masyarakat luas. Menu berbahan dasar nasi putih plus saus sambal sedikit ditambahkan rempah seperti bawang putih dan bawang merah ini mudah didapatkan di banyak tempat dimana-mana. Bukan hanya didorong dengan gerobak, kaki lima tetapi juga di banyak restoran hingga disajikan di hotel berbintang. Soal pilihan bergantung isi dompet.

Apalagi Nasgir bisa dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Bisa saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Tak hanya di Indonesia saja, ternyata nasgor juga disukai warga asing termasuk di Korea Selatan. Tentu saja cita rasanya disesuaikan dengan lidah orang Korea dengan dicampur kimchi.

“Kimchi bisa disebut sebagai hidangan Korea yang paling ikonik. Terbuat dari sawi yang difermentasi, kimchi bisa dimakan sebagai pelengkap hidangan utama,” lontar Executive Chef Hernanto dari Hotel Maxone Dharmahusada, Surabaya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/08/2018).

Sayur kimchi memang disukai masyarakat Korea, karena bermanfaat bagi kesehatan yaitu menghangatkan tubuh dan bisa menurunkan berat badan. Karena itu, Chef Hernanto memadukan kimchi dengan nasgor hasil kreasinya.

“Hasilnya, ya menu nasgor Kimcho ini dengan cita rasa pedas yang menjadi kegemaran masyarakat Surabaya. Levelnya mulai dari level satu hingga tiga. Namun bagi yang tidak suka pedas, bisa memesan Nasgor Kimchi sesuai keinginan. Jadi sangat tergantung selera,” paparnya.

Jika nasgor umumnya dipadu dengan irisan daging ayam, telor ceplok atau mata sapi, Chef Hernanto juga menambahkan irisan daging sapi yang digoreng dengan bumbu simple. Ini membuat Nasgor Kimchi beda dengan nasgor umumnya dan justru menambah nikmat rasanya.

Sayur Kimchi, kata Chef Hernanto, disukai warga Korea Selatan juga karena bermanfaat bagi kesehatan yakni dapat menurunkan berat badan serta menghangatkan tubuh.

Meski khas Korea Selatan, namun Nasi Goreng Kimchi yang disajikan Hotel Maxone Dharmahusada ini memiliki cita rasa pedas yang menjadi kegemaran kebanyakan warga Surabaya.

“Kita sajikan pedas, ada levelnya mulai dari level satu hingga level tiga. Tapi bagi yang tidak suka pedas juga bisa pesan nasi goreng Kimchi tidak pedas,” sambungnya sambil menambahkan nikmatnya nasi goreng dibanderol dengan harga Rp35.000++ per porsinya (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.