INTERNATIONAL LIFESTYLE NEWS

Musim Panas , Eropa Menarik Kembali Wisatawan Global Untuk Datang

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Italia, Spanyol, dan Yunani menjadi tujuan wisata di Eropa yang paling banyak dipilih dari data pemesanan Kiwi.com. Pemesanan untuk musim panas 2022 meroket, melampaui volume 2019, setelah dua tahun dikunci, dibatasi, dan tidak pasti.

Dilansir dari Kiwi.com ysng bermarkas di Checoslavia, menunjukkan bahwa ketika membandingkan pemesanan musim panas tahun lalu, maka tahun ini mengalami pertumbuhan hampir empat kali lipat, dan ketika membandingkan pra-pandemi 2019, meningkat 47,6%.

Pemesanan yang dilakukan dari Eropa melihat tren yang sama – naik empat kali lipat dibandingkan tahun 2021 dan 59% jika dibandingkan dengan 2019.

Hal ini juga berlaku untuk penumpang yang berencana melakukan perjalanan lebih dari sekali musim panas ini – peningkatan lima kali dipantau dibandingkan dengan tahun lalu dan 2,3 kali sebelum pandemi.

Kiwi.com melihat keinginan untuk melakukan perjalanan sebagian besar berfokus pada tujuan tepi laut Eropa. Wisatawan dari seluruh dunia memilih Italia, Spanyol, AS, Yunani, dan Inggris. Eropa dan  memilih Italia, Spanyol, Yunani, Inggris dan Prancis di lima tujuan favorit mereka.

London, Barcelona, ​​dan Milan adalah kota teratas yang dipesan untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus oleh pelancong global 2022.

Sementara harga tiket telah mengalami peningkatan lebih dari 23% yang mencerminkan meningkatnya permintaan penumpang, meningkatnya tekanan inflasi dan kenaikan biaya bahan bakar.

Maskapai penerbangan dalam beberapa bulan terakhir menghadapi kenaikan bahan bakar meski harga tersebut masih di bawah harga 2019 sebesar 18,9% secara global.

Di benua Eropa, harga telah meningkat sebesar 26,9% dibandingkan tahun lalu, tetapi demikian pula, tetap 22,7% lebih murah daripada tahun 2019.

Lima negara teratas yang memesan lewat Kiwi.com musim panas ini adalah Amerika, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Pemesanan dilakukan setiap tahun untuk bulan Juni, Juli dan Agustus.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)