Menparekraf Terus Berkeliling, Ajak Masyarakat Tak Gentar Aksi Terorisme

0
29

JAKARTA, bisniswisata.co.id : Semangat 3G yaitu Gercep atau gerak cepat, Geber atau gerak bersama dan Gaspol atau garap semua potensi lapangan kerja kembali diterapkan oleh Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyikapi Aksi teror yang belakangan ini terjadi di Indonesia.

” Jelas aksi ini berpotensi mengganggu sektor pariwisata di Tanah Air. Padahal, sektor pariwisata saat ini tengah berjuang untuk bangkit kembali di tengah pandemi COVID -19 ” ujarnya dalam Weekly Press Briefing, Senin (5/4/2021)

Melihat maraknya aksi terorisme, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, setelah adanya rangkaian peristiwa teror yang terjadi beberapa waktu lalu, pihaknya semakin mempererat koordinasi dengan pihak keamanan.

“Terutama Polri, terkait penanganan masalah yang sangat strategis dan fundamental ini. Kami juga masih terus mengkaji apa saja dampak-dampaknya dan sektor parekraf sangat bergantung pada stabilitas keamanan,” ujar Sandi 

Menurut dia, kolaborasi dengan pihak berwenang harus kuat dengan menggaungkan pesan bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan nusantara.

Dia juga minta masyarakat untuk tidak gentar dan tidak boleh takut terhadap aksi teror yang terjadi di Tanah Air belakangan ini karena ketakutan masyarakatlah yang menjadi tujuan dari para pelaku teror.

Jika pemerintah dan masyarakat gerak bersama ( Geber) melawan aksi terorisme maka kebangkitan sektor pariwisata tidak akan terganggu. Dia sendiri sibuk mengunjungi berbagai lokasi pariwisata sekaligus membangkitkan optimisme sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kewaspadaan.

Jadwalnya yang padat bahkan tanpa mengambil jatah hari liburnya diakhur pekan maupun hari libur nasional agaknya karena konsisten untuk Gaspol atau garap semua potensi lapangan yang ada. 

“Indonesia tidak takut dengan aksi teror yang terjadi dan kita bersama-sama dengan instansi terkait akan meningkatkan kesiagaan kita untuk mencegah terjadinya teror lain, mohon masyarakat berpartisipasi aktif,” tegasnya.

Seperti diketahui saat libur memeringati Hari Wafat Isa Al Masih, Sandiaga Uno sudah berada di  kaki Gunung Sumbing, tepatnya Desa Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (2/4/2021).

Dia juga mengunjungi Dusun Butuh yang disebut sebagai Nepal Van Java dan Viral di media sosial. Diapun menjajal langsung menginap di dusun yang menjadi salah satu gerbang pendakian ke Gunung Sumbing.

Esoknya Menparejraf melakukan dialog dengan sejumlah komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif Jawa Tengah dan Yogyakarta yang berlangsung di “Kopi Ingkar Janji”, Sabtu (3/4/2021) sore.

Singgah sehari di Jakarta, Sandiaga memulai hari kerjanya di hari Senin ini dengan  beragam agenda dan Weekly Press Briefing. Selesai jumpa pers dia langsung berangkat untuk kunjungan kerja ke Banten dan Peninjauan Kawasan KEK Tanjung Lesung gingga hari Rabu mendatang. Gaspol pak !.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.