Teknologi Robotik dan AI Merevitalisasi Pengalaman Hotel

0
31
Robot memegang bel servis. (Foto: iStock / Getty Images Plus / AndreyPopov)

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: Masa depan ada di sini. Sementara robot dan kecerdasan buatan adalah “konsep keren” untuk masa depan, COVID-19 membalikkan industri dan memaksa perbincangan baru tentang staf hotel dan keselamatan tamu.

Dilansir dari travelpulse.com,  pengalaman hotel dengan koneksi manusia yang dipersonalisasi tidak akan pernah menjadi usang, tetapi teknologi robotik dapat mengubah permainan menjadi lebih baik.

Penelitian oleh Gartner menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan mendorong lebih dari dua pertiga loyalitas pelanggan. Berinvestasi dalam teknologi yang tepat sekarang dapat memastikan para tamu merasa aman dan nyaman saat menginap di hotel tahun ini.

Hal ini meningkatkan kepuasan secara keseluruhan, yang kemudian mengarah pada peningkatan loyalitas dan kunjungan kembali. Mari kita bahas tiga area di mana teknologi terbaru akan memberikan pengaruh terbesar pada pengalaman hotel dan menawarkan masa inap yang disesuaikan untuk para tamu.

Di Lobby

Alih-alih menyapa tamu dengan agen meja depan yang tersenyum saat mereka tiba, masker wajah, penghalang fisik, dan jarak adalah norma. Hotel, seperti Hotel Sky di Johannesburg, menggunakan petugas otomatis untuk melayani tamu.

Pelayanan mulai dari check-in hingga memindahkan bagasi ke kamar mereka. Selain membantu tamu dengan tugas, robot ini juga dapat memindai ekspresi wajah untuk mengukur sentimen pengalaman tamu.

Kios swalayan, serupa dengan yang tersedia di bandara, juga dapat memberi tamu kendali atas interaksi mereka, mengenali preferensi loyalitas mereka, dan menawarkan cara yang efisien dan mudah untuk check-in. Ini mempersingkat waktu tunggu dan menghilangkan kebutuhan untuk berhubungan dengan staf dan tamu lain.

Hotel mencari cara untuk menggantikan layanan pramutamu tradisional untuk menghindari tamu berlama-lama di lobi, mempercepat waktu tunggu, dan membatasi eksposur ke tamu dan staf lain.

Hotel seperti Hilton menggunakan layanan pramutamu robot untuk menawarkan rekomendasi, petunjuk arah, dan informasi hotel. Aplikasi seluler juga memungkinkan tamu melewati antrean, menawarkan pengalaman yang efisien namun tetap dipersonalisasi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.