Uncategorized

Menparekraf Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata saat Tahun Baru

Menparekraf berinteraksi dengan pengunjung Kebun Binatang Ragunan usai bertandang ke Taman Impian Jaya Ancol. ( Foto: Kenenparekraf ) 

JAKARTA, bisniswisata.co.id:  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menjalani hari pertamanya di tahun 2022 dengan meninjau dan memastikan penerapan protokol kesehatan destinasi wisata di DKI Jakarta. 

Menparekraf melihat aktivitas pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan wisata Ancol yang merupakan salah satu destinasi favorit masyarakat untuk melewati momen libur Natal dan Tahun Baru. 

Menparekraf melihat aktivitas wisata di kawasan pantai, pasar seni, serta Dunia Fantasi dan menilai penerapan protokol kesehatan di kawasan Ancol cukup baik. 

“Terima kasih untuk (pengelola) Ancol dan juga (Pemprov) DKI yang sudah menerapkan pengawasan protokol kesehatan dengan baik. Kalau saya lihat data, di tahun 2021 ini sebanyak 18 ribu orang menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di sini,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, 

Dia melanjutkan peninjauan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata di DKI Jakarta dengan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. 

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dan di sini bisa dilihat oleh teman-teman bahwa waktu operasional sampai jam 15.00 WIB ini dipatuhi. Jadi sudah kita lihat dengan mata kepala sendiri bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan di sini,” kata Sandiaga. 

Sabtu ada 18 ribu pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan. Selain itu, untuk Minggu (2/1/2022) ada 30 ribu pengunjung yang telah mendaftar secara daring. 

“Apa yang telah dicapai oleh Ragunan ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri. Kita perlu betul-betul rasakan bagaimana geliat ekonominya,” katanya. 

Sandiaga menuturkan, 2022 merupakan tahun yang akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi nasional dan pembukaan lapangan kerja. 

Pihaknya  mengajak seluruh pihak-pihak terkait untuk bersama-sama berinovasi dan menghadirkan terobosan ekonomi rakyat yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu sehingga bisa membangkitkan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja. 

“Kita hadirkan suatu terobosan ekonomi rakyat yang bisa menyentuh lini kehidupan masyarakat yang bisa menggeliatkan kembali (perekonomian),” ungkap Sandiaga. 

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)