Menparekraf Optimistis Paruh Kedua Tahun 2021 Pariwisata RI Bangkit  

0
41

SERANG, bisniswisata.co.id: Menparekraf/Ketua Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memprediksi paruh kedua tahun 2021 bisa menjadi awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif. Sektor ini termasuk yang paling terpukul dan terpuruk terkena pandemik COVID-19.

Namun, Sandiaga memberi catatan bahwa hal itu bisa tercapai dengan sejumlah syarat tertentu, termasuk program vaksinasi COVID-19. “Jika angka COVID-19 bisa kita tekan, semua disiplin prokes yang ketat, jika testing tracing bisa diperluas. Tahun ini mungkin kita mengawali kebangkitan,” katanya usai membuka dialog tentang ekonomi kreatif di Kota Serang, Selasa (6/4/2021).

Jelang Ramadhan dan Lebaran mendatang, Menparekraf mengingatkan jajaran Dinas Pariwisata Pemprov Banten untuk bersiap menerima kembalinya wisatawan domestik berwisata.

Menurut dia, warga yang biasanya ke arah timur, namun karena mudik dilarang bisa saja beralih ke daerah Barat seperti di pesisir Banten. “Jangan sampai ekonomi kreatif dituduh jadi klaster baru. Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah jawaban,” ujarnya.

“Pemerintah akan memastikan prokes yang ketat dan disiplin, testing tracing dan treatment terakhir vaksinasi kita genjot supaya pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi lokomotif untuk membangkitkan kita,” katanya.

Sandiaga Uno menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dapat menekan angka penularan VOVID -19 lewat protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Selain itu, langkah 3T, yakni testing, tracing dan treatment, dan vaksinasi harus terus digenjot guna mengakhiri pandemi COVID-19.

“Semua ini kita lakukan supaya pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menjadi bagian lokomotif untuk membangkitkan dan memulihkan agenda pembangunan kita,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.