Kompetisi Starup Cari Ide Percepat Bangun Desa Lewat Pariwisata

0
33

MADRID, bisniswisata.co.id: Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) telah meluncurkan kompetisi baru untuk mengidentifikasi ide-ide terbaik yang akan membantu masyarakat pedesaan pulih dari dampak pandemi COVID-19.

Kompetisi Startup Pariwisata Pedesaan Global juga akan mendukung wirausahawan dan perusahaan yang dapat membantu masyarakat pedesaan merebut peluang ekonomi dan sosial yang akan datang saat pariwisata dimulai kembali.

Badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa ini  telah mencatat peningkatan minat pada pengalaman perjalanan yang unik dan otentik, termasuk dalam pariwisata berbasis alam dan luar ruangan.

Dengan tren ini yang diharapkan akan meningkat seiring dengan dimulainya kembali pariwisata, Startup Competition sedang mencari ide-ide yang akan membantu memastikan masyarakat pedesaan di tempat terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Kompetisi juga akan mencari ide-ide yang akan membantu membangun ketahanan di masyarakat pedesaan.

Kompetisi ini bertujuan untuk mendukung pariwisata pedesaan sebagai alat utama untuk memerangi depopulasi, mempromosikan inklusi, dan mengurangi ketidaksetaraan regional dalam pendapatan dan pembangunan sebagai bagian dari fokus khusus UNWTO pada pariwisata untuk pembangunan pedesaan.

Aplikasi sekarang terbuka untuk empat kategori:

Orang – Tidak meninggalkan siapa pun: Proyek yang mendorong terciptanya lapangan kerja dan peluang, mempromosikan pemberdayaan gender dan pemuda, dan membangun peluang bagi kelompok rentan di daerah pedesaan.

Planet – Membangun kembali Proyek yang lebih baik terkait dengan promosi dan perlindungan sumber daya alam, termasuk menangani dampak pariwisata terhadap perubahan iklim, kita serta limbah dan konsumsi sumber daya.

Kemakmuran– peluang untuk pertumbuhan Startup yang memberikan solusi inovatif melalui model bisnis baru, instrumen yang mempromosikan akses ke keuangan, pasar, dan pemasaran untuk pariwisata di daerah pedesaan.

Propulsion of Rural Tech – Implementasi teknologi baru untuk memajukan pariwisata dan pembangunan di daerah pedesaan.
Batas waktu pendaftaran adalah 1 Juli 2021. Pemenang akan diundang untuk mengikuti Sidang Umum UNWTO, yang akan diadakan di Marrakesh, Maroko, Oktober ini.

Kompetisi baru ini dibangun di atas keberhasilan pencarian UNWTO untuk perusahaan rintisan terbaik di Spanyol. Inisiatif tersebut menghasilkan lebih dari 150 proyek yang diajukan untuk dipertimbangkan, dengan para pemenang menerima bimbingan dan dukungan dari Pemerintah Spanyol dan Google.

Untuk edisi global ini UNWTO menyambut Viajes National Geographic sebagai mitra medianya. Ia juga mendapat dukungan dari kolaborator kelembagaan utama, yaitu Air Europa dan Wakalua sebagai Mitra Perjalanan bersama Amazon Web Services Activate, HèPic, Impact Hub, International Trade Center, Fademur, Kementerian Transisi Ekologi dan Tantangan Demografis Spanyol, NEST Portugal, Telefonica Open Future dan TUI Care Foundation.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.