Mengapa tour Chernobyl semakin populer

0
7

UKRAINA, Soviet, bisniswisata.co.id: Kecelakaan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah terjadi di Ukraina. Bagaimana kondisi lokasinya sekarang ? Mari kita melakukan tour ke Chernobyl ke masa lalu di tahun 1986. 

Chernobyl adalah kota kecil yang indah yang terletak di utara Ukraina. Dalam beberapa tahun, pembangkit listrik tenaga nuklir dibangun di tepi sungai Pripyat dan kota dengan nama yang sama dengan sungai itu tumbuh, di mana lima puluh ribu pembangun dan operator pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl menetap.

Stasiun itu akan menjadi sumber energi dan keuangan yang kuat tidak hanya untuk bagian Eropa Uni Soviet, tetapi juga untuk Eropa Timur dan Tengah.

Dilansir dari Traveldailynews.com, tidak ada yang menduga bahwa musim semi 1986 akan selamanya ditulis dengan huruf hitam dalam sejarah rakyat dan kemanusiaan kita, dan seluruh dunia akan tahu tentang kota kecil Chernobyl. 

Dalam ingatan rakyat Ukraina, itu adalah hari bencana Chernobyl, rasa sakit, kesedihan, peringatan, tidak mungkin untuk melupakan atau menghapusnya dari ingatan. 

Tour Chernobyl Ukraina menunjukkan bagaimana 34 tahun memisahkan kita dari kemalangan yang mengerikan, yang masih bergema dengan rasa sakit dan penderitaan yang membara.

Tidak bisakah ledakan itu dihindari?

Dengan melakukan tour ke Zona Chernobyl, Anda dapat melihat bagaimana satu eksperimen berubah menjadi tragedi bagi seluruh planet. Apa penyebab utama terjadinya bencana?

Melakukan percobaan kelistrikan yang kurang lengkap dan dipersiapkan dengan benar. Rendahnya budaya operator, manajemen kedua stasiun dan Kementerian Kelistrikan secara umum di bidang keselamatan nuklir. Tingkat keamanan reaktor grafit –uranium RBMK-1000 tidak memadai.

Kesalahan staf.

Ledakan di unit keempat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl, seperti diketahui, dipicu oleh eksperimen yang bertujuan untuk mengurangi biaya listrik di stasiun tersebut. Itu disiapkan oleh Dontechenergo, sebuah organisasi yang tidak pernah berurusan dengan pembangkit listrik tenaga nuklir. 

Jadi, semua ini menyebabkan ledakan pada 26 April 1986 pukul 1:24 siang. Unit keempat masih bisa dilihat dari jauh sebagai bagian dari program tour Chernobyl.

Skala bencana buatan manusia terburuk dalam sejarah manusia diketahui baik oleh para ilmuwan dan politisi di seluruh dunia. Sekitar 5 juta orang terkena dampak, sekitar 5.000 pemukiman di Republik Belarus, Ukraina dan Federasi Rusia terkontaminasi nuklida radioaktif. 

Kecelakaan Chernobyl menyebabkan tereksposnya populasi negara-negara bagian ini yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu dampak bencana Chernobyl dirasakan oleh Swedia, Norwegia, Polandia, Inggris Raya dan negara lainnya.

Wisata ke Zona Chernobyl bukanlah tempat untuk bersenang-senang, pemandangan yang menawan, piknik untuk instagram, dan sikap permisif. Di sini, orang-orang memberikan kesehatan mereka dan, yang paling penting, hidup mereka untuk menyelamatkan tidak hanya Ukraina, tetapi seluruh Eropa. 

Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat bagaimana alam memenangkan pertempuran melawan peradaban. Kurangnya penduduk di daerah itu membuat  spesies hewan dan burung unik bermunculan di sana.

Secara khusus, jumlah rusa, rusa, serigala, lynx, dan kuda Przewalski terus bertambah, ada beruang coklat dan bahkan bison. Karena para likuidator masih bekerja di daerah tersebut, hewan-hewan lokal tersebut cukup bersahabat dengan wisatawan. 

Hanya tour resmi ke Chernobyl yang memung –kinkan Anda melihat objek paling menarik di Zona tanpa membahayakan kesehatan Anda.

Seorang pemandu profesional akan membantu Anda dengan semua izin, yang juga akan melakukan tour aman ke tempat-tempat paling menarik di Zona 

Biaya tour Chernobyl mulai dari US$75 dolar per orang. Selain itu, Anda tidak boleh tinggal di Zona Pengecualian lebih lama dari tour yang direncanakan. Ini bisa berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.