Konser Peringati 20 Tahun Lagu Tegar, Rossa Jelajahi 4 Kota Besar

0
12
Penyanyi Rossa bersama Promotor dari Satufest Ditto Rukmana dan Febrico sebagai Activity Manager dan tiket.com

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Lagu berjudul Tegar bagi penyanyi Rossa memiliki kenangan tersendiri yang begitu mendalam. Lagu yang dirilis tahun 1999 ini, pernah hits di eranya bahkan melambungkan nama Rossa. Lagu “Tegar” yang diciptakan oleh Melly Goeslaw juga menjadi lagu tema untuk sinetron Tersayang arahan Vasant R Patel produksi Multivision Plus yang ditayangkan di televisi swasta nasional.

Album Lagu Tegar yang diproduksi Pro-Sound Records berisi 10 tracklist lagu yang terjual sebanyak 600 ribu copy hingga mendapatkan 4 kali Platinum. Dan untuk mengenang 20 tahun lagu Tegar, Diva Indonesia memperingatinya dengan menggelar tur konser bertajuk Tegar 2.0 di empat kota besar yakni, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Konser dipromotori Satufest dan bekerja sama dengan Tiket.com itu diawali pada 5 Oktober 2019 dan berakhir 29 November 2019.

” “Insya Allah aku akan tur konser di Jakarta, Bandung Yogyakarta juga Surabaya. Concert tour, tahun ini adalah tahun ke-20 Tegar, lagu itu sudah 20 tahun. Enggak terasa tahun ini lagu itu usianya 20 tahun,” lontar Sri Rossa Roslaina Handiyani, nama asli Rossa kepada wartawan saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 melanjutkan, konser menyuguhkan suasana yang lebih hangat ini, mengincar kaum milenial. “Ini lebih ke mini concert dan lebih intimate, kapasitasnya 3.000 orang kurang lebih di Tennis Indoor. Jadi enggak sebesar solo concert aku biasanya, tetapi lebih mendekatkan aku sama milenial,” ujar Rossa yang merilis album pertama bertajuk Nada-Nada Cinta (1996).

Diceritakan, banyak anak muda yang ternyata menikmati lagu-lagunya yang populer sejak tahun 90-an. “Mulai dari pertengahan tahun ini aku membuka diri untuk tampil di pensi-pensi yang isinya anak SMA, kuliah, ternyata mereka pada hapal,” kata penyanyi yang pernah mewakili Indonesia di festival musik Vietnam My Love, 26-29 Oktober 2000 di Hanoi.

Dalam konser nanti ibu satu anak itu akan menghadirkan lagu-lagu hits dengan aransemen yang berbeda dari konser-konser sebelumnya. Bahkan Rossa akan menyuguhkan lagu-lagu yang jarang ia bawakan sebelumnya. “Aku akan nyanyikan lagu-lagu yang mungkin di konser sebelumnya belum saya nyanyikan. Kayak lagu ‘Kepastian’, ‘Perawan Cinta’, terus lagu saya dengan Melly Goeslaw,” ungkap Rossa.

Bukan hanya itu, kejutan lain yang akan diberikan Rossa adalah bintang tamu di setiap kota akan berbeda-beda. “Di Bandung beda, Jogja beda, Surabaya beda dan Jakarta beda. Jadi saya rasa ini jadi tontonan yang menarik bahkan saya denger animonya banyak yang mau nonton di berbagai kota. Jadi ada yang ambil dua kota sekaligus. Saya bersyukur bisa diberikan kesempatan dan minta doanya,” tutur Rossa.

Promotor dari Satufest Ditto Rukmana optimis Konser Tegar 2.0 mampu menggaet masyarakat untuk hadir dan menyaksikan penampilan Rossa secara langsung. Selain lagu-lagunya hits, Rossa juga memiliki banyak fans yang sangat loyal Konser ini juga mempunyai konsep yang cukup berbeda serta menghadirkan kejutan dari para bintang tamu, “Karena itu kami berani untuk langsung konser tour ke 4 kota”. jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Febrico sebagai Activity Manager dan tiket.com yang mengatakan bahwa tiket.com sangat menyambut baik KONSER TEGAR 2.0 ini. ROSSA merupakan seorang Diva yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Sehingga penampilannya sudah pasti akan ditunggu-tunggu. ‚ÄúTiket KONSER TEGAR 2.0 ini akan dijual di tiket.com mulai tanggal 28 Agustus 2019, ternyata tiketnya sudah laris manis,” tambah Febrico

Konser tunggal ROSSA ini akan diadakan sekaligus di 4 kota yaitu Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan, Bandung pada tanggal 26 Oktober 2019 di Trans Convention Centre, Yogyakarta pada tanggal 23 November 2019 di Alana Hotel dan terakhir di Surabaya pada tanggal 29 November 2019 di Dyandra Ballroom. Sementara untuk tiket dibanderol Rp 250.000 hingga Rp 3 juta yang hanya bisa dibeli melalui Tiket.com. (ENS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.