Komunitas Motor Royal Enfield Gelar Jambore Internasional di Bali

0
18
Komunitas Motor Royal Enfield gelar jambore di Pantai Melasti Badung Bali (Foto: Republika.co.id)

BADUNG, bisniswisata.co.id: Sekitar 2000 anggota Komunitas motor Royal Enfield Indonesia (RoRI) menggelar Jambore Internasional Royal Enfield 2019 di di Pantai Melasti, Badung Bali pada 24 hingga 25 Agustus 2019. Jombore ini bukan hanya dihadiri bikers Royal Enfield se-Indonesia, namun juga dari San Fransisco Amerika, India, Jepang, Singapura dan Malaysia.

Selain menjalin silaturahim sesama riders, juga diisi dengan kegiatan sharing session dan touring ke destinasi wisata Bali. Par bikers dari luar negeri sangat tertarik dengan alam Pulau Dewata yang sudah mendunia. Dan mereka ingin membuktikan sendiri melihat Bali.

Jaull Loram dari Amerika Serikat mengaku sangat senang malakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Pria yang tinggal di San Fransisco itu pun mengaku sangat jatuh cinta dengan produk dari Royal Enfield, yang dianggap keren dan sangat enak dikendarai untuk perjalanan jauh.

Soal kedatanganya ke Bali, awalnya, Jaull mengetahui Bali dari sejumlah rekan-rekanya yang pernah berkunjung ke Bali. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk mengikuti jejak dari para rekan-rekanya itu untuk berkunjung ke Bali. “Jadi kebetulan ada event ini saya pun datang,” ungkapnya.

Berbeda dengan teman-temanya yang datang ke Bali menggunakan pesawat, pecinta motor ini pun memutuskan untuk melakukan perjalanan udara dan perjalanan darat dengan menggunakan motor. “Saya awali perjalanan dengan mengendarai motor ke Kanada. Lalu saya menggunakan pesawat menuju Jakarta. Setelah itu, saya kembali menggunakan motor hingga ke Bali,” kata Jaull.

National President RoRI, Donny Hendaris mengatakan, pada hari pertama, kegiatan ini diawali dengan bincang santai bersama dua orang pengendara Royal Enfield dari Amerika Serikat (AS) dan India. Kedua pengendara ini telah berkendara di berbagai negara di dunia. “Kami menghadirkan mereka agar dapat memberikan inspirasi bagi para peserta jambore,” kata Donny seperti dilansir laman Republika, Sabtu (24/08/2019).

Dilanjutkan, kegiatan ini dikemas dengan menekankan tiga kunci utama. Pertama adalah persahabatan antar bangsa, kedua adalah pelestarian budaya Indonesia dan terakhir adalah pelestarian lingkungan. Kegiatan pada hari pertama itu dimulai pada pukul 09.00 WITA. Sebelum menuju Pantai Melasti, para peserta berkumpul terlebih dahulu di diler Royal Enfield Bali. Para peserta kemudian melakukan perjalanan menuju Pantai Melasti yang terletak di Kabupaten Badung.

Setelah melalui perjalanan sekitar 30 menit dengan berbagai medan mulai dari perkotaan dan tanjakan serta tikungan, ratusan peserta jambore pun mulai menikmati seluruh rangkaian acara pada hari pertama. Dalam sesi bincang santai, para peserta pun terlihat antusias untuk mendengar kisah perjalanan dari Jaull Loram (AS) dan Kedarnath (India).

Royal Riders Indonesia (RoRI) sendiri merupakan sebuah komunitas penggemar motor Royal Enfield yang didirikan pada tahun 2016. Komunitas ini memiliki lebih dari 600 anggota dan tersebar di berbagai chapter seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bali dan Sulawesi Tenggara. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.