Kecelakaan Pesawat Pribadi di Honduras, 5 Turis Tewas

0
78
Petugas penyelamat Honduras berada di lokasi kecelakaan pesawat ringan yang jatuh ke laut di Area Isla Bonita, di Roatan, Honduras, 18 Mei 2019. (Foto: HO / Pemadam Kebakaran Honduras / AFP / MANILA BULLETIN)

TEGICIGALPA, bisniswisata.co.id: Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Nyawa lima wisatawan asing, termasuk pilot melayang dalam kecelakaan pesawat pribadi jatuh di laut tak lama setelah lepas-landas dari Pulau Roatan, tujuan wisata di Pantai Atlantik Honduras, Sabtu (18/05/2019). Lokasi jatuh pesawat sekitar setengah mil dari daerah tepi pantai.

Otoritas setempat melaporkan, lima korban terdiri dari empat penumpang asal Kanada dan seorang pilot dari Amerika Serikat. pesawat jatuh di dekat Kota Dixon Cove, beberapa menit setelah lepas landas dari bandara pulau itu.

Korban yang tewas diidentifikasi sebagai Bradley Post, Bailey Sony, Tomy Dubler, dan pilot Patrick Forseth. Pilot Kanada lainnya, Anthony Dubler, sempat selamat dari kecelakaan maut itu namun meninggal di rumah sakit Roatan akibat terluka parah.

Menurut surat kabar Heraldo, Ahad (19/05), pesawat tersebut sedang terbang menuju kota Trujillo, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Roatan, sebuah pulau wisata dengan pantai yang sangat indah dan sering didatangi turis asal AS, Kanada dan beberapa negara Eropa.

Otoritas lokal menyebut model pesawat kecil adalah Piper PA-32-260. Pesawat jatuh tak lama usai lepas landas dari pulau Roatan. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, apakah karena kesalahan teknis, faktor cuaca atau lainnya.

Badan Urusan Global Kanada belum dapat mengonfirmasi mengenai adanya warga Kanada yang tewas dalam kecelakaan di sekitar Roatan. Sementara Kondisi pesawat terlihat hancur. Sejumlah orang terlihat mengevakuasi mayat dari pesawat. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.