Jakarta Coffee Week Tetap Digelar, Kali Ini Secara Daring

0
28
Jakarta coffee week akan digelar secara daring (foto: JPPN)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Ada kabar baik bagi para penggemar dan penikmat kopi. Acara tahunan Jakarta Coffee Week 2020 akan tetap digelar. Karena masih pandemi COVID-19, maka diadakan secara daring, mulai besok 30 November hingga 6 Desember 2020 di Tokopedia. 

Acara yang menginjak tahun kelima ini diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE. Panitia akan menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha. Perhelatan #Jacoweek2020 mengusung tema “Revival happens every day as a new one begins”.

Tahun lalu, Jakarta Coffee Week menjadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. Setidaknya ada 22.836 orang yang datang dengan total belanja lebih dari Rp 4,4 miliar.

“Setiap tahunnya kami menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Kami juga menyiapkan kelas online pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2020,” kata Hendri Kurniawan, Founder dari ABCD School of Coffee, dalam siaran resmi yang diterima bisniswisata.co.id.

Hendri menambahkan Jacoweek 2020 merupakan perhelatan yang dinanti para pelaku industri kopi. “Tema yang kami usung ditahun ini merupakan dorongan kuat untuk para seluruh pelaku industri untuk tetap kuat dan terus berinovasi selama pandemi,” ujar Hendri.

Meski digelar secara virtual, jumlah tenant justru mengalami peningkatan bila dibandingkan pada tahun 2019. Tahun ini, setidaknya ada 137 tenant dari berbagai wilayah yang lolos kurasi bergabung dalam Jacoweek 2020.

Sementara itu AVP of Category Development (FMCG & Long Tail Categories) Tokopedia, Jessica Stephanie menuturkan pihaknya memang selalu berkomitmen mendukung eksistensi industri kopi nusantara, khususnya di tengah kondisi seperti pandemi ini.

“Kopi lokal menjadi salah satu produk yang laris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia selama pandemi, ” imbuh Jessica Stephanie. 

Dia berharap kolaborasi ini dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti kopi lokal, tanpa harus keluar rumah.

“Upaya bersama ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan perekonomian ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi.”

Akan ada bincang-bincang santai dan edukasi, serta promosi dari berbagai tenant kopi selama acara berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.