Hal – Hal yang Dapat Dilakukan Selama Pandemi

0
19

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pandemi COVID-19 telah memengaruhi aktivitas banyak orang. Pembatasan kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh pandemi telah menyebabkan kegiatan festival, konser, dan acara lainnya dibatalkan. Banyak liburan dan perayaan besar telah dibatasi atau ditunda.

Dilansir dari maccsuso.org.uk, diungkapkan bahwa terlepas dari perubahan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, masih banyak kesenangan yang bisa didapat. Faktanya, mencari aktivitas menyenangkan mungkin lebih penting sekarang. Melakukan sesuatu yang Anda sukai dapat mengalihkan perhatian dari masalah dan membantu mengatasi tantangan hidup.

Dengan melanjutkan rutinitas harian Anda, maka hal itu membantu kesehatan mental dengan menjaga rasa normal. Di bawah ini adalah beberapa contoh yang dapat Anda coba bahkan selama karantina virus Corona:

Olahraga

Karantina bukanlah alasan untuk melewatkan sesi latihan Anda. Berkat teknologi, sekarang Anda dapat menemukan video online atau bahkan aplikasi dengan nyaman untuk membantu Anda mengikuti rutinitas. Ingatlah untuk menjaga kesehatan akukan beberapa latihan peregangan.

Selenggarakan nonton bareng secara daring

Jika Anda, teman atau keluarga memiliki langganan Netflix, dapat menjadwalkan waktu untuk menonton film atau acara yang diselaraskan bersama. Ekstensi Google Chrome gratis yang disebut Netflix Party menyinkronkan pemutaran video.

Dengan demikian Anda dapat memutar dan menjeda secara bersamaan. Ini juga memiliki fitur obrolan grup sehingga Anda dapat terus mengobrol sambil menonton. Setiap orang di party harus memiliki akun Netflix.

Berkebun

Berkebun juga mampu mengurangi produksi hormon stres yang merawat juga dapat membayar pengurangan hormon stres yakni kortisol, menurut sebuah makalah penelitian di Journal of Health Psychology.

Penurunan hormon kortisol mampu memperbaiki suasana hati dan berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh, saluran pencernaan, tekanan darah, bahkan gula dalam darah.

Selain itu, gerakan yang stabil saat berkebun juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk memenuhi aktivitas fisik selama 30 menit dalam sehari yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Selain itu, tidak dibutuhkan halaman yang luas untuk bisa berkebun, cukup memanfaatkan teras kecil di rumah. Jika dilakukan dengan benar, berkebun juga merupakan hobi yang membantu lingkungan lantaran kebun sayur milik rumah tangga di perkotaan dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang berkontribusi terhadap perubahan iklim.

Belajar memasak

Ketika restoran ditutup untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus corona, orang-orang di seluruh dunia mulai untuk memasak makanan mereka sendiri.

Memasak memiliki dua manfaat yakni untuk kesehatan dan keuangan lantaran mengurangi biaya makan di restoran.

Selain itu, perlu juga kurangi konsumsi daging merah, gunakan bahan-bahan yang masih segar, dan produk lokal untuk mendapatkan manfaat optimal dari memasak.

Dengan tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial, Anda membantu menahan penyebaran pandemi virus corona. Isolasi dan karantina adalah faktor besar dalam hal membuat penyakit kelaparan.

Mengurangi pergerakan orang memiliki efek yang besar dalam mengurangi mereka yang terinfeksi dan merupakan upaya kolektif semua orang di Amerika Serikat. Jika Anda pergi keluar, pastikan untuk menjaga jarak 6 kaki dari orang lain, cuci tangan, dan kenakan masker!

Meskipun ini mungkin sulit dan membuat stres, mencegah penyebaran itu perlu dan satu-satunya cara agar kita dapat kembali ke cara normal kita. Pusat Pengendalian Penyakit telah memperbarui informasi terkait penyebaran COVID-19.

Oleh Evan Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.