Hotel 101 Bogor Ramaikan Malam Tahun Baru Dengan Tema Komedi

0
109

Kolam renang di Hotel 101 Bogor di Jl Suryakencana disukai tamu yang berakhir pekan.

BOGOR, bisniswisata.co.id: Malam Tahun Baru 2019, tingkat hunian Hotel 101 Suryakencana, Bogor capai tingkat hunian 95%. Hotel bintang empat di pusat kuliner Bogor ini sudah full book sejak liburan sekolah jelang Natal, kata Ade Sudrajat,  Executive Assistant Manager hotel itu, hari ini.

“Acara Malam Tahun Baru (New Year) kami beri tema  Loud of lough karena acara Tahun Baru dikemas dengan tema komedi sehingga penuh hiburan dan kegembiraan. Banyak tamu sudah reservasi secara online jauh-jauh hari “ kata Ade.

Pihaknya tampilkan band parodi dan juga dance parodi. Hal ini dilakukan karena sebagian besar tamu Hotel 101 di Tahun Baru adalah dari kalangan keluarga. Selain itu pihak hotel juga menyiapkan gala dinner dan juga pertunjukan kembang api untuk melengkapi suasana pergantian tahun.

Menurut Ade Sudrajat, hotelnya di hari kerja merupakan hotel dengan tujuan bisnis dan di akhir pekan dipenuhi oleh tamu keluarga dengan beragam kegiatan yang diciptakan oleh hotel lewat cooking class, seru-seruan belajar menari atau tour ke kampung Geulis dekat hotel.

Di akhir pekan memang menjadi momen yang tepat untuk menciptakan kualitas kebersamaan bersama keluarga. Sedangkan di hari kerja tamu datang dari kalangan pemerintahan dan perusahaan di Jakarta.

“Keunggulan Hotel 101 Suryakencana, Bogor ini adalah satu-satunya hotel yang terletak di jalan suryakencana dimana daerah ini adalah pusat kuliner tradisional dan heritage di Bogor. Kami juga menyediakan makanan khas bogor dengan cita rasa yang tinggi,” jelas Ade.

Wisata kuliner cukup dilakukan dalam restoran Djoeragan Hotel 101 Suryakencana Bogor dengan beragamnya menu pilihan

Keunggulan lainnya dekat dengan Kebun Raya dan stategis pula untuk menjangkau obyek-obyek wisata lainnya dimana selalu ada daya tarik wisata yang baru di kota ini. Selain itu fasilitas hotel juga memiliki interior yang instagramable dan menarik untuk selfie.

“Target pasar yang utama adalah instansi pemerintah dan corporate untuk segment meeting (MICE) sedangkan untuk family dan tamu2 liburan kita targetkan dari sumber booking Online Travel Agent,” jelas Ade Sudrajat.

Ruang meeting terdiri dari satu ballroom kapasitas 200 orang dan 4 meeting room dengan kapasitas 30-50 orang. Untuk  ballroom digunakan untuk acara meeting dan acara social event seperti wedding, birthday dan acara gathering lainnya.

Tingkat hunian hotel tiga bulan menjelang akhir tahun occupancy diatas 90% dengan harga mulai dari Rp 700.000 untuk tipe deluxe, Rp 850.000 untuk deluxe balcony dan Rp 1.400.000 untuk suite. Di hari kerja tingkat hunian juga menggembirakan rata-rata 85%, tambahnya.

Ade mengatakan prospek hotel di Bogor masih cukup bagus termasuk Hotel 101 yang dipimpinnya. Walaupun tahun 2019 adalah tahun politik tapi untuk permintaan hotel  ke Bogor diprediksi masih cukup tinggi terutama untuk MICE dan leisure.

Persaingan tahun depan akan semakin terasa karena adanya beberapa kompetitor baru. Namun pihaknya  optimistis untuk bisa bersaing karena sudah memiliki repeater guest yang cukup loyal karena keunikan hotel yang cocok untuk bisnis dan leisure, tegasnya.

“Kami juga selalu secara terus menerus mengembangkan diri baik dari sisiproduk maupun service sehingga mendapatkan penghargaan Guest Best Service dari Traveloka. Kreatifitas kami untuk bonding, mengikat tali kekeluargaan para tamu juga  banyak ditiru oleh hotel-hotel lain di Bogor,” ungkapnya gembira.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.