Gua Marmer, Pesona Alam yang Manakjubkan

0
26

 

                      Sumber: greatbigstor

CHILI, bisniswisata.co.id : Perlu waktu lebih dari 6.000 tahun bagi alam untuk menghasilkan ukiran warna-warni surealis pada dinding gua. Inilah penampakan menakjubkan Gua Marmer yang merupakan permata tersembunyi obyek wisata terbaik di wilayah Patagonia, Chili.

Lokasinya terpencil. Gua indah ini terletak di tengah Danau General Carrera dan hanya dapat diakses dengan pesawat, lalu disambung dengan menumpang perahu atau kayak.

Gua ini terbentuk secara alami dengan lorong – lorong yang sangat indah. Hal paling menakjubkan adalah saat menyaksikan danau berwarna biru memancarkan sinarnya ke dalam gua sehingga menjadi biru.

Gua marker dengan motif dinding yang rumit dan unik ini berpermukaan halus. Ukiran mahakarya di luar maupun dalam gua terbentuk dari tempaan air yang berasal dari gletser yang mencair yang ada di sekitar danau. 

Selama ribuan tahun, air gletser yang kaya mineral ini membasuh gua dan secara perlahan mengukir bebatuan padat ini. Air gletser telah mengubah warna dan bentuk Gua Marmer menjadi biru, hijau, hitam, dan kuning yang indah.

Penduduk sekitar menjaga kelestariannya dengan ketat. Alih-alih menambang batu-batu marmer unik ini, mereka melindunginya dengan hanya mengizinkan turis untuk datang menikmati keindahannya. Berikut link videonya : https://www.youtube.com/watch?v=EK1TEeGrrYk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.