Sharing Orangtua Soal Kebiasaan Traveling Bersama Anak Pasca C-19

0
18

LONDON, bisniswisata.co.id:  Hampir setengah dari orang tua milenial mengatakan bahwa ide melakukan perjalanan mereka telah berubah sejak penerapan stay at home, dan adanya pembatasan perjalanan karena COVID-19. 

Komunitas Bebe Voyage, yang ahli mengumpulkan orang tua penggemar  wisata ke mancanegara mensurvei para orang tua untuk mengetahui bagaimana mereka akan mengubah rencana traveling karena COVID-19.  

Responden menyatakan dengan cara yang berbeda bahwa sifat krisis yang berkembang membuat mereka sulit untuk merencanakan atau mewujudkan kebiasaan traveling jangka panjang. Di kutip dari Travel Daily News, survei dasar ini dilaksanakan antara tanggal 4 dan 19 April 2020 dengan 69 responden dari seluruh dunia.

Banyak responden (52%) berencana untuk melakukan perjalanan dengan jumlah yang sama, tetapi mereka mengatakan akan melakukan traveling berbeda.  Perubahan paling konsisten pada kebiasaan bepergian yang menonjol adalah kecendrungan untuk bepergian lebih dekat ke rumah (26%) dan berfokus pada “tinggal di rumah” (17%).

Rencana traveling jangka pendek jauh lebih tidak terduga, kata mereka, karena ada begitu banyak yang tidak diketahui mengenai perkembangan virus dan potensi kebangkitan.  

Sebagian besar responden ingin melihat COVID -19 sudah hilang  sebelum mereka mulai merencanakan liburan (45%) atau bahkan mulai bepergian (44%).  Namun, beberapa responden (39%) masih mempertimbangkan traveling untuk akhir musim panas / awal musim gugur.  Lainnya fokus pada petualangan di luar ruangan (28%) atau liburan “staycation” (16%).

Anggota komunitas Voyage Bebe tinggal di seluruh dunia dan di seluruh lokasi, keinginan mereka untuk melakukan perjalanan sebagian besar didorong oleh keinginan untuk mengunjungi keluarga besar.

Meniadakan traveling sementara waktu akan membawa refleksi yang lebih eksistensial di sekitar perjalanan.  Banyak responden merasa mereka ingin lebih berhati-hati,  fokus pada perjalanan yang berkelanjutan, memberikan kontribusi kepada komunitas dan membangun empati yang lebih besar melalui pengalaman.

Bébé Voyage telah berkembang menjadi komunitas yang menghubungkan pengalaman para  orang tua yang traveling dengan membawa anak-anak, saling berbagi dan memberdayakan lewat tips untuk memperkaya pengalaman perjalanan keluarga mereka. 

Tetapi tujuan Bébé Voyage jauh lebih besar dari itu dengan memberdayakan anak-anak untuk menjadi penasaran, berpikiran terbuka, dan jadi  pengembara seumur hidup dengan memperkenalkan mereka pada budaya dan pengalaman baru untuk membangun dunia yang lebih baik dan lebih damai untuk semua.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.