AIRLINES NEWS

Etihad Tanam Pohon Mangrove untuk Setiap Pemesanan

ABU DHABI, bisniswisata.co.id : Etihad Airways telah berkomitmen untuk menanam pohon bakau atas nama setiap penumpang yang membeli kursi Economy Space. Pada Februari 2022, Etihad meluncurkan inisiatif untuk keanekaragaman hayati, satwa liar dan perlindungan lingkungan, yang bertujuan untuk menanam 182.000 pohon bakau di Abu Dhabi pada kwartal pertama 2023.

Tahap selanjutnya dari program Hutan Mangrove Etihad adalah penanaman hutan baru di destinasi di negara lain. Mangrove menghilangkan hingga empat kali lebih banyak karbon dioksida dari udara daripada hutan tropis lainnya, membantu melawan efek perubahan iklim seperti pemutihan karang dan degradasi garis pantai, serta mendukung keanekaragaman hayati dan satwa liar sebagai habitat penting bagi ikan, burung, dan lainnya. margasatwa.

Melalui inisiatif terbaru ini, Etihad akan menanam satu pohon bakau di lokasi-lokasi di Abu Dhabi untuk setiap kursi ruang ekonomi yang dibeli pada setiap penerbangan Etihad Airways.

Setiap bakau yang ditanam sendiri akan menyerap hingga 250kg CO2 selama masa hidupnya – jumlah yang sama yang dihasilkan oleh penerbangan delapan jam.

Setiap wisatawan yang memesan Kursi Ruang Ekonomi akan menerima konfirmasi bakau mereka yang berbakat di Hutan Etihad dalam waktu 10 hari setelah terbang.

Dari tautan email, mereka memiliki kemampuan untuk melacak, mengunjungi secara virtual, melihat foto dan detail lain dari pohon mereka, mengkonfirmasikan penyeimbangan karbon untuk perjalanan terakhir mereka.

Penumpang memiliki opsi untuk mendaftarkan pohon yang diklaim sehingga mereka dapat dengan mudah mengunjunginya kembali di kemudian hari.

Melalui aplikasi platform, penumpang dapat “mengobrol” dengan pohon yang mendukung chatbot, sementara juga dapat melacak setiap pohon dengan peta satelit dan mengakses data, termasuk metrik konsumsi CO2 yang dapat dilacak.

“Selain ambisi keberlanjutan kami sendiri, kami membuat komitmen untuk membantu tamu dan mitra kami melakukan perjalanan lebih berkelanjutan dan memberdayakan mereka untuk membuat pilihan sadar,”kata Mariam Al Qubaisi, Head of Sustainability, Etihad Aviation Group.

Dengan evolusi terbaru dari program keberlanjutan kami untuk menanam bakau atas nama setiap tamu yang memesan kursi Economy Space, kami menyederhanakan prosesnya sehingga siapa pun dapat melakukan perjalanan secara berkelanjutan, tambah  Mariam Al Qubaisi.

“Hutan Mangrove Etihad adalah inisiatif utama dalam perjalanan keberlanjutan kami untuk memastikan tanggung jawab kami untuk menghilangkan karbon dari atmosfer terus berjalan,” tuturnya.

Tujuannya adalah untuk menciptakan hutan di semua benua yang kami tuju, dan untuk memberikan kesempatan menarik bagi para tamu kami untuk mengambil bagian dalam solusi tersebut.

Pelancong di kabin lain juga dapat mengambil bagian dalam inisiatif Etihad Forest menggunakan Etihad Guest Miles di Reward Shop, sementara berbagai opsi tambahan ditawarkan untuk memenuhi persyaratan mitra perusahaan dan menyediakan opsi paket-offset melalui program Corporate Conscious Choices.

Evan Maulana