Dubai Miracle Garden, Obyek Wisata di Tengah Gurun Pasir

0
321
Dubai Miracle Garden

DUBAI, bisniswisata.co.id: Pariwisata Dubai, Uni Emirat Arab memang luar biasa. Berbagai destinasi dibangun untuk warganya sekaligus menarik minta wisatawan asing agar berwisata ke negara di Timur Tengah ini. Dan kini Dubai memiliki obyek wisata yang menakjubkan Dubai Miracle Garden, yang lokasinya berada di tengah gurun pasir.

Obyek wisata yang dibangun di kota pesisir nan gersang ini tak henti-hentinya membuat “mulut menganga”. Selalu ada gedung baru, atraksi wisata baru, mega-project baru yang menambah daftar panjang hal-hal yang “ter-“ di dunia yang dimiliki oleh Dubai.

Dibuka pada hari 14 Februari 2013, Dubai Miracle Garden telah menyabet dua predikat dari Guinness World Records. Pertama adalah taman vertikal terbesar di dunia (2013) dan rangkaian bunga terbesar yang membentuk Airbus A380 (2016).

Memang rasanya sulit percaya dengan mata sendiri ketika dihadapkan langsung figur pesawat Emirates Airbus 380, salah satu armada pesawat terbesar di dunia. Pesawat itu hadir dengan ukuran sebenarnya dan berbalut bunga aneka warna. Pesawat ini “terdampar” di tengah Dubai Miracle Garden, taman bunga seluas 72.000 meter persegi yang ada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada hari libur, Dubai Miracle Garden selalu dibanjiri wisatawan. Mereka berasal dari India, China, Timur Tengah juga wisman dari negara Eropa dan lainnya. Semua wisatawan menikmati suasana, berfoto dengan latar bunga aneka warna. Lanskap gurun pasir yang gersang membuat Dubai Miracle Garden benar-benar seperti keajaiban.

Taman bunga ini hanya buka pada musim dingin, yaitu mulai pertengahan November hingga pertengahan Mei. Saat musim panas yaitu Juni-Agustus, temperatur udara bisa mencapai 52 derajat Celcius sehingga taman harus ditutup.

Namun selebihnya, Anda bebas mengeksplorasi taman di tengah udara sejuk musim dingin. Pada hari KompasTravel menyambangi Dubai Miracle Garden, suhu berkisar antara 23-26 derajat Celcius dengan angin yang sejuk.

Rangkaian bunga di Dubai Miracle Garden tak hanya dibiarkan tumbuh alami di tanah. Banyak rangkaian bunga raksasa dengan aneka bentuk, mulai dari kucing, gajah, Teddy Bear, sampai Mickey Mouse.

Rangkaian bunga Mickey Mouse menjulang setinggi 18 meter, dan menyabet penghargaan “World’s Largest Topiary Structure” oleh Guiness World Records. Ini adalah hasil kerja sama Dubai Miracle Garden dan Walt Disney Company.

Wisatawan juga bisa berfoto di Floral Clock, jam raksasa dari bunga aneka warna berdiameter 15 meter. Untuk menikmati Dubai Miracle Garden, tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 50 Dirham (Rp 191.000) dan 40 Dirham (153.000) untuk anak-anak di bawah 12 tahun. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.