Disney Rilis Wahana Star Wars: Rise of the Resistance

0
42
Disney Wahana Star Wars: Rise of the Resistance

FLORIDA, bisniswisata.co.id: Kunjungan wisatawan ke Disneyland grafiknya terus meningkat. Peningkatan ini sejalan dengan dibangunnya wahana-wahana baru agar para pelancong tidak bosan mengunjunginya. Kini, Disneyland merilis wahana baru Star Wars: Rise of the Resistance di lokasi Disney Hollywood Studios di Florida, Amerika Serikat.

Wahana ini disebut-sebut sebagai daya tarik baru yang paling ambisius dan berteknologi maju yang pernah dibuat untuk Disney dan menetapkan standar baru untuk taman hiburan Disney. Pembangunan wahana ini memakan waktu lebih dari lima tahun pembuatan. Wahana ini menandakan kolaborasi antara Walt Disney Imagineering (WDI) dan Lucasfilm.

Menurut Doug Chiang selaku Wakil presiden dan Direktur Kreatif dari Lucasfilm, kedua tim desain bekerja sama untuk mengambil dunia film yang mendalam dan memungkinkan para tamu untuk menyiarkan kisah-kisah Star Wars mereka sendiri, lengkap dengan perlengkapan seperti lightsabers dan blasters. “Dalam film kami, itu semua adalah efek visual yang ditambahkan. Di wahana ini menjadi nyata dengan pengalaman real-time,” tutur Doug.

Disney Parks Experiences and Products Chairman Bob Chapek menambahkan, wahana terbarunya tidak akan seperti yang pernah pengunjungnya bayangkan. “Ini adalah konsep story telling yang mendalam dengan skala yang besar pada sebuah film,” tambah Bob.

Wahana ini menggunakan teknologi mutakhir untuk menjalankan cerita yang mengundang para pengunjung untuk menjadi pahlawan dalam pertempuran antara The Resistance dengan First Order. Setting waktu pada wahana ini mengambil setting sesuai dengan film Star Wars: The Last Jedi dan Star Wars: The Rise of Skywalker.

Seperti dilansir Attractionsmagazine.com, beberapa arena di wahana Star Wars: Rise of the Resistance, antara lain:

Kapal Transportasi Biru
Star Wars: Bangkitnya Perlawanan telah memiliki penggemar di tepi (galaksi) dari kursi mereka sejak diumumkan pada tahun 2015. Kami telah diberi sangat sedikit tampilan di dalam daya tarik, dan bahkan lebih sedikit detail mengenai apa yang akan terjadi di dalam. Kami telah melihat kapal transportasi biru ini dalam pameran dan seni konsep untuk beberapa waktu. Bahkan, model ini dipajang di Disney’s Hollywood Studios. Tapi kenapa? Mengapa kapal tunggal ini diberikan hampir sama detailnya dengan Millennium Falcon?

Itu karena para tamu akan mengambil kapal ini sebagai semacam pertunjukan di antrian untuk Star Wars: Rise of the Resistance atraksi. Pada titik tertentu dalam antrian, kemungkinan besar tepat setelah FastPass + dan penggabungan siaga, para tamu akan dimuat ke dalam kapal yang agak besar ini. Para tamu akan naik kapal, dan, tanpa diketahui mereka, akan berputar 180 derajat di dalam. Pemintalan ini memungkinkan ruang untuk memuat dan menurunkan tamu secara bersamaan. Layar besar, dikombinasikan dengan musik dan efek suara, akan mensimulasikan bahwa tamu lepas landas dari Batuu ke ruang angkasa.

Pertama dari antrian
Saat dalam perjalanan melalui galaksi, kapal akan ditangkap oleh Orde Pertama. Ini akan memaksa kapal untuk mendarat di hanggar First Order Star Destroyer. Di sinilah jalan cerita utama daya tarik dimulai. Para tamu akan keluar dari kapal pre-show ke hangar. Ini akan menjadi salah satu kamar terbesar di seluruh gedung, lengkap dengan animatronik stormtroopers, pejuang TIE dan pemandangan ruang yang indah. Para tamu akan diberitahu untuk, “bergerak,” karena mereka dibawa ke ruang muat individu, bertema ke sel penjara Orde Pertama. Diagram ini memberikan gambaran perkiraan tentang apa yang diharapkan untuk empat ruang muat individu. Para tamu akan dibawa dari area hanggar besar di sebelah kiri ke lorong. Di sini, mereka akan dikelompokkan ke dalam ruang pre-show yang lebih kecil. Pra-pertunjukan sekunder ini diharapkan memiliki semacam droid yang akan menjelaskan prosedur keselamatan dan menggerakkan cerita, seperti halnya Rocket Raccoon dalam Guardians of the Galaxy – Mission: BREAKOUT! di Disney California Adventure.

Kendaraan tanpa trek
Para tamu kemudian akan dimuat ke dalam satu dari dua kendaraan pengangkut Orde Pertama yang berbeda tanpa jejak. Dua kendaraan ini akan menemani satu sama lain selama seluruh pengalaman. Setelah tamu dimasukkan, kendaraan dikirim keluar dari ruangan untuk diproses. Sekarang, sementara ada empat ruang pamer, sama dengan delapan kendaraan yang berbeda, diharapkan tidak akan ada lebih dari dua kendaraan di ruangan yang sama. Dua kendaraan yang memulai bersama tidak akan pernah terpisah lebih dari beberapa detik.

Kamar Pertama
Dari titik ini, dua transportasi teman akan memasuki ruangan berwarna biru. Tidak seperti video pratinjau yang disediakan Disney, anggota pemeran tidak akan berkeliling area ini. Sebaliknya, transportasi teman akan masuk dan segera setelah itu, droid nakal akan berkendara melintasi jembatan atas. Droid ini akan masuk ke mainframe Orde Pertama, mendapatkan kendali atas kendaraan Anda – yang tiba-tiba akan lepas landas, saat misi pelarian Anda dimulai.

Stormtrooper
Dua kendaraan naik akan keluar dari ruangan pertama yang besar di area yang sangat tinggi, yang dimaksudkan untuk terlihat seperti lorong di dalam Penghancur Bintang Orde Pertama. Kegembiraan yang sebenarnya dimulai ketika kendaraan berbelok untuk berhadapan dengan Kylo Ren animatronik! Pedangnya akan menyala saat kendaraan mundur mundur. Mereka akan berputar dan menuruni tikungan kedua, hanya untuk memasuki ruang AT-AT. Di sinilah kendaraan akan terpisah, masing-masing naik poros lift mereka sendiri di kedua sisi ruangan.

 AT-AT Underbelly
Pejalan kaki AT-AT ini akan menjadi sangat besar – ukurannya hampir sama persis dengan ukuran mereka saat beraksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.