LIFESTYLE NEWS

Destinasi Wisata Mewah Terpanas Musim Panas Ini

Segelas anggur dengan latar belakang San Francisco.  (foto: FTiare/iStock/Getty Images Plus)

NEW JERSEY, bisniswisata.co.id: Jaringan perjalanan mewah global terkemuka Virtuoso telah mengungkapkan 10 tujuan domestik dan internasional teratas untuk musim perjalanan musim panas mendatang.

 Di A.S., pelancong kaya paling sering menargetkan Pantai Barat, khususnya California dan Hawaii.  Yang terakhir baru-baru ini mengakhiri program Perjalanan Aman yang rumit yang memungkinkan akses yang lebih mudah pada waktunya untuk musim panas.  

Dilansir dari travelpulse.com, Massachusetts dan Colorado melengkapi lima tujuan domestik teratas saat pelancong mewah mencari pelarian ke tempat-tempat seperti favorit cerah seperti Cape Cod, Martha’s Vineyard dan Nantucket serta Pegunungan Rocky.  

Washington menempati urutan keenam dalam hal popularitas di AS dan lonjakan pemesanan ke negara bagian kemungkinan mendukung musim panas Alaska, menurut Virtuoso.

 Negara Bagian Evergreen diikuti oleh Montana, Carolina Selatan, New York dan Alaska. Selain Alaska, Virtuoso juga menunjukkan bahwa tujuan yang sangat dicari seperti Afrika dan Australia diminati musim panas ini setelah terlarang setahun yang lalu.  

Meskipun demikian, Eropa masih mendominasi dalam hal petualangan luar negeri untuk pelancong mewah pada tahun 2022. Setelah A.S., Italia adalah tujuan perjalanan mewah teratas musim panas ini.  Faktanya, penasihat Virtuoso mencatat bahwa hotspot seperti Pantai Amalfi Italia hampir terjual habis.

 Italia diikuti oleh Prancis, Kanada, dan Yunani.  Inggris, Spanyol, Irlandia, dan Swiss juga masuk 10 besar. Meksiko bergabung dengan Kanada sebagai satu-satunya dua tujuan di luar AS atau Eropa yang lolos, peringkat kedelapan tahun ini.

Florida juga merupakan lokasi domestik yang panas, peringkat ketiga untuk 2022. Tiga negara bagian teratas seharusnya tidak mengejutkan karena 82 persen pelancong Virtuoso menunjukkan bahwa mereka menuju ke pantai untuk liburan musim semi.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)