Desainer Indonesia Semarakkan New York Fashion Week 2019

0
426
Dua busana hasil rancangan desianer Dian Pelangi (Foto: http://cms.facetofeet.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Desainer Indonesia kembali mendapat kesempatan emas semarakkan ajang New York Fashion Week 2019 bertajuk The Shows “Indonesia Diversity”, pada Kamis (07/02/2019). Perancang busana antara lain Dian Pelangi, Itang Yunasz juga Wardah.

Dian Pelangi membawakan koleksi bertajuk Sociolove, terinspirasi dari energi di media sosial yang diterjemahkan dalam permainan corak batik abstrak dan warna-warna berani. Juga karyanya memainkan detail typography yang terinspirasi dari kekuatan caption di media sosial. Dari 12 koleksi yang disajikan, dia bercerita Miss USA tertarik pada rancangan blazernya.

“Dia sempat tanya juga, Mana tadi blazernya? Aku bisa banget tuh pakai baju-baju itu apalagi kaya blazernya, gitu kan,” ungkap Dian Pelangi di sela acara Media Update New York Fashion Week 2019, Kamis (21/2/2019).

Diakui, ini merupakan pencapaian dari pesan yang ingin dia sisipkan. Bagi Dian, melenggangnya karya Dian Pelangi. “Di situ, message aku yang pengen aku sampain tuh nyampe dong, bahwa modest fashion itu for everyone bukan cuma buat yang berhijab saja. Mereka yang tidak berhijab pun bisa pakai,” ujarnya.

Diakui untuk mempersiapkan koleksi itu selama dua bulan. Sehingga, bisa dibilang persiapan cukup menantang. Namun, lanjutnya, koleksi yang ditampilkan harus sempurna karena tampil di New York menjadi salah satu mimpinya. jadi, untuk itu semua dipersiapkan secara matang, mulai dari jahitan dan payet yang harus rapi hingga taste yang ia sesuaikan dengan selera universal.

“Alhamdulillah responsnya sangat baik. Scarf yang kita bawa terjual ratusan di sana. Aksen typography pada scarf cukup menjadi statement yang mencari perhatian,” kata Dian bangga.

Desainer Itang Yunasz mengangkat keindahan kain tenun ikan tradisional Indonesia dengan motif asal Sumba. Itang menuangkan karyanya dengan mengadaptasi mode hobo. Itang Yunasz juga memiliki misi untuk mengenalkan keindahan modest fashion di Indonesia kepada dunia.

“Saya ingin semakin banyak orang mengetahui bahwa Indonesia merupakan pusat tren busana muslim yang harus menjadi referensi bagi gaya busana muslim dunia. Bersama dengan Wardah saya akan membuktikan kedua hal ini melalui karya yang saya tampilkan dalam NYFW 2019 The Shows,” ujar Itang.

Wardah Fashion Journey kembali berpartisipasi ketiga kalinya dalam panggung New York Fashion Week (NYFW). “Wardah sebagai produk kecantikan sadar bahwa makeup tidak bisa dipisahkan dengan fesyen. Kedua hal ini terus bersinergi. Melalui Wardah Fashion Journey ini Wardah mengawalli tahun 2019 berkolaborasi dengan dua desainer kebanggaan Indonesia untuk proyek New York Fashion Week 2019,” ujar Elsa Maharani, Manager Public Relations Wardah.

Keikutsertaan wardah di ajang mode internasional NYFW ini merupakan kali ketiganya dalam gelaran tersebut. Kegiatan ini kemudian dijadikan Wardah sebagai kanal untuk memperkenalkan budaya mode Indonesia. Wardah juga menjadikan panggung NYFW 2019 sebagai ajang unjuk diri bahwa merek kecantikan lokal bisa bersaing di panggung Internasional.

Dalah Wardah Fashion Journey NYFW 2019 The Shows, Wardah kembali bekerjasama dengan Dian Pelangi dan Intang Yunasz, dua desainer modest wear papan atas Indonesia. Kedua desainer ini mengusung dua konsep berbeda, namun berkaitan dalam pagelaran busana ini. (ENDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.