CLIA Umumkan Pengangkatan Direktur Jenderal Divisi Eropa  

0
5

Ukko Metsola, Direktur Jendral CLIA Divisi Eropa. Bergabung dengan CLIA dari Royal Caribbean Group. Sebelumnya punya karir politik memegang posisi senior di Parlemen dan di Kantor Perdana Menteri Finlandia. ( Foto: CLIA)

BRUSSELS, bisniswisata.co.id:  Cruise Lines International Association (CLIA), menunjuk  Ukko Metsola sebagai Direktur Jenderal CLIA di Eropa, efektif per awal September 2020, ungkap siaran persnya.

Efektif per tanggal 1 September, Ukko memimpin kehadiran CLIA di Eropa, sedangkan Tom Boardley juga mulai menggeser perannya sebagai Sekretaris Jenderal. 

Ukko akan menjabat sebagai Direktur Jenderal selama masa transisi kritis dimana industri kapal pesiar mulai beroperasi kembali secara bertahap.

Ukko Metsola bergabung dengan CLIA dari Royal Caribbean Group di mana dia telah menjabat sebagai Wakil Presiden untuk Hubungan Pemerintah di Eropa dan Asia-Pasifik sejak 2016. 

Selama karir politik sebelumnya, Ukko memegang posisi senior di Parlemen Finlandia dan di Kantor Perdana Menteri Finlandia.  Dia adalah lulusan Universitas Helsinki dan Sekolah Harvard Kennedy, tempat dia belajar dengan beasiswa Fulbright.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tom Boardley atas kontribusinya selama masa jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal, dan terutama atas kepemimpinannya di Eropa selama krisis global ini,” kata  Kelly Craighead, Presiden dan CEO, CLIA 

Menurut dia, Tom akan melanjutkan hubungannya dengan CLIA dalam peran sebagai penasihat dan akan membantu transisi Ukko. 

“Saat kita melangkah ke tahap kritis berikutnya dengan kembalinya kita ke pelayanan, saya senang bahwa Ukko Metsola telah setuju untuk memimpin kita di Eropa dan mendorong keterlibatan industri kita dengan Lembaga Uni Eropa,” tambah Kelly.

Pengetahuan mendalam Ukko tentang sektor pelayaran dikombinasikan dengan kekayaan pengalamannya dalam kebijakan publik dan urusan Uni Eropa membuatnya sangat cocok untuk peran kepemimpinan ini pada momen yang sangat penting bagi industri cruise.

“Saya senang atas kesempatan untuk mewakili industri yang mendukung kluster maritim yang beragam dan luas, mencakup bisnis di seluruh benua, dari operator tur yang dikelola keluarga hingga galangan kapal besar Eropa dan pemasok mereka,” kata Ukko Metsola.

Dengan akar Eropa yang kuat dan komitmennya terhadap inovasi, kolaborasi, dan keberlanjutan, industri pelayaran dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi masa depan dan bermitra secara konstruktif dalam agenda pertumbuhan hijau Eropa. 

Didirikan pada tahun 1975, Cruise Lines International Association (CLIA) adalah asosiasi perdagangan industri kapal pesiar terbesar di dunia, memberikan suara yang bersatu dan otoritas terkemuka dari komunitas pelayaran global. 

Organisasi ini mendukung kebijakan dan praktik yang mendorong lingkungan kapal pesiar yang aman, terjamin, sehat, dan berkelanjutan serta didedikasikan untuk mempromosikan pengalaman perjalanan kapal pesiar.

Misi CLIA adalah organisasi global yang mendorong kesuksesan anggota kami dengan mengadvokasi, mendidik, dan mempromosikan kepentingan bersama komunitas kapal pesiar.

CLIA mewakili kepentingan komunitas industri kapal pesiar, 50 lebih jalur pesiar yaitu dari laut hingga kapal pesiar khusus, jalur CLIA mewakili lebih dari 95 persen kapasitas pelayaran global.

Memiliki lebih dari  340 dan anggota mitra eksekutif – Sebagai pemasok dan mitra utama untuk jalur pelayaran. Mitra eksekutif memainkan peran utama dalam keberhasilan operasi pelayaran, termasuk pelabuhan & tujuan, pengembangan kapal, pemasok dan layanan bisnis.

Ada 15.000 agen perjalanan global dan 25.000 anggota agen perjalanan termasuk sub-agen, tuan rumah, waralaba, dan konsorsium terbesar di dunia.

Melayani lebih dari 24 juta penumpang setiap tahunny dengan jangkauan 7 wilayah disSeluruh dunia yaitu perwakilan CLIA Australasia, Asia, Brazil, Eropa ( Belgia), Eropa ( London), Amerika Utara, Amerika Barat Laut & Kanada 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.