Christian Sugiono, Artis Pertama Terjun ke Dunia Startup

0
321
Christian Sugiono (Foto: Bintang.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pernah dengar startup media online Malesbanget yang salah satu pelopornya adalah artis tampan Christian Sugiono? Ternyata dirinya adalah artis pertama yang terjun dalam dunia startup lho. Artis yang merupakan suami Titi Kamal ini ternyata juga melewati kehidupan yang berlika-liku. Jalannya menuju kesuksesan enggak semudah membalikkan telapak tangan.

Tian, begitu biasa ia disapa dulu sempat berkuliah di Jerman, tepatnya Technische Universit├Ąt Hamburg jurusan Teknologi Informasi. Semasa kuliahnya dulu, pria yang memiliki hidung mancung dan tinggi badan 184 cm ini sempat menggeluti profesi tukang cuci piring lho. Bukan hanya itu, di restoran tempatnya bekerja, ia juga berprofesi menjadi kasir dan juru masak.

Kerasnya kehidupan yang dijalaninya di Jerman menjadi bekal baginya untuk memulai usaha sedari bawah di Indonesia. Mengemban ilmu di Jurusan Teknik Informasi, membuat kemampuannya terhadap teknologi terus terasah sehingga ia percaya diri untuk berkecimpung dalam dunia startup.

Bisa dibilang, passion Christian Sugiono di bidang teknologi sudah terlihat sejak dia berusia remaja. Ternyata enggak cuma asal-asalan mengambil kuliah di bidang teknologi, Christian pun sangat serius menggeluti bidang tersebut. Salah satu langkah awal yang dia lakukan adalah membangun portal bernama MalesBanget bersama beberapa rekannya.

Portal yang sedari awal didesain dengan jokes-jokes buat pria dewasa tersebut memang sempat vakum sekitar tahun 2000-an. Kemudian, beberapa tahun belakangan ini kembali berjalan dan memutuskan untuk ekspansi ke YouTube dengan menghadirkan beberapa program acara di sana.

Namanya yang sudah enggak asing lagi dalam dunia keartisan dan dunia teknologi, membuat bapak dua anak Kai Attar Sugiono dan Arjuna Zayan Sugiono digandeng menjadi brand ambassador merek teknologi ternama, Microsoft Indonesia dan Samsung Indonesia. Dirinya juga sempat tampil di iklan HP atau Hewlett Packard di tahun 2008.

Bukan hanya bergelut di dunia startup, lelaki kelahiran Jakarta 25 Februari 1981, seperti dilansir Wartaekonomi.co.id, Jumat (08/02/2019) saat ini mulai merambah dunia bisnis bersama Sang Istri, Titi Kamal. Salah satunya, membangun biro jodoh online bernama Setipe.

Di luar bidang teknologi, Tian bersama istri sukses membangun bisnis kuliner, kecantikan, dan properti. Terbukti beragam brand mereka yang dikenal oleh masyarakat umum. Di antaranya, membangun restoran bernama Warung Tekko, membangun vila di Bali bernama Vila De Sugi yang disewakan Rp2 juta per malam, dan ada pula produk kue kekinian, salon, dan bisnis katering yang sudah lama mereka geluti. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.