DESTINASI HOSPITALITY INTERNATIONAL LIFESTYLE TRANSPORTASI

China-Laos Railway Luncurkan Kereta Penumpang Lintas Batas Hubungkan Kunming & Vientiane

VIENTIANE, bisniswisata.co.id: Kereta Api China-Laos akan mengoperasikan kereta penumpang internasional yang berjalan antara Stasiun Selatan Kunming di provinsi Yunnan, China Selatan dan Stasiun Vientiane di Laos mulai hari Kamis, menurut Grup Kereta Api China Kunming.

Dilansir dari ecns.cn, Kereta penumpang internasional akan berangkat pada pagi hari dan tiba pada sore hari, dengan satu kereta di setiap arah beroperasi setiap hari. Kereta akan berhenti di delapan stasiun di sepanjang jalan, termasuk Kunming South, Pu’er, Xishuangbanna, Mohan, Boten, Luang Prabang, Wanrong, Vientiane.

Total waktu perjalanan, termasuk waktu bea cukai di pelabuhan kereta api, adalah 10 jam 30 menit. Kereta memungkinkan untuk melakukan perjalanan antara Kunming dan Vientiane dalam sehari.

Kereta penumpang internasional adalah kereta kecepatan tinggi Fuxing dan Lancang, dengan kecepatan operasi maksimum 160 kilometer per jam. Kereta terdiri dari sembilan gerbong, termasuk satu gerbong listrik, satu gerbong kelas satu, dan satu gerbong makan, serta enam gerbong kelas dua, dengan total kapasitas 720 penumpang.

Ada soket daya standar untuk perangkat China dan Laos yang terletak di bawah setiap kursi, dan tampilan informasi penumpang, siaran, dan indikasi layanan disediakan dalam bahasa China, Laos, dan Inggris.

Kemarin, pada pukul 09.00 tanggal 11 April waktu Beijing, departemen perkeretaapian kedua negara secara bersamaan akan mulai menjual tiket kereta penumpang internasional.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin RedaksiĀ dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)