Bruno Mars Kesal Lagunya Disensor KPID Jabar

0
79
Bruno Mars (foto: .justjared.com)

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Aturan pembatasan lagu dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) sampai ke telinga Bruno Mars. Dua lagu penyanyi asal Amerika Serikat berjudul “That’s What I Like” dan “Versace on The Floor”, tergolong dalam daftar lagu berbahasa Inggris yang dibatasi waktu siarnya dan diberi diberi label dewasa dianggap vulgar yang bermuatan cabul.

Bruno Mars mengetahui hal itu melalui berita ditulis TIME. Ia pun mengungkapkan kekesalan melului Twitter probadinya. Bahkan penyanyi kelahiran Hobolulu Hawai AS, 8 Oktober 1985 membuat cuitan menanggapi dengan nada geram. Dalam cuitannya ia turut menyebut Ed Sheeran yang lagunya juga dibatasi KPID Jabar.

“WTF! Saya tadinya populer di Indonesia! Lalu muncul @edsheeran dengan liriknya yang sakit, cabul, dan membuat kita semua kena cubit! Terima kasih Ed. Terima kasih banyak,” cuit Mars lewat akun Twitternya, Kamis (28/2/2019).

Tak lama dia kembali membuat cuitan dan menyindir lirik lagu milik Ed Sheeran. “‘I’m in love with the shape of you?’ Yang benar saja @edsheeran? Kamu monster! & jangan buat saya mulai membahas ‘Thinking Out Loud’. Kamu tidak punya malu?”

Dalam cuitannya yang terakhir, Mars meminta agar masyarakat Indonesia tidak menyamakan dirinya dengan Ed Sheeran. “Dear Indonesia, saya memberi Anda lagu-lagu hits ‘Nothin On You,’ ‘Just The Way You Are,’ & ‘Treasure’. Jangan satukan saya dengan penyimpang seksual itu,” katanya.

Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah mengatakan, pembatasan lagu tersebut sudah melewati hasil rapat berjenjang dan ketat sebelum berbuah surat edaran KPID pada lembaga penyiaran di Jabar.

“Dari 86 lagu hasil pemantauan dan audiensi, mengerucut jadi 17 lagu, yang betul-betul secara vulgar menayangkan muatan seks, sehingga kami anggap itu bisa disiarkan hanya di jam dewasa,”katanya di Bandung, Rabu (27/2/2019).

Memang Aturan KPID Jabar menuai protes dari berbagai pihak karena dianggap tidak perlu. Namun tetap memberlakukan pembatasam jam tayang mulai pukul 22.00 hingga 03.00 WIB.

Inilah 17 lagu berbahasa Inggris yang dibatasi penayangannya oleh KPID Jawa Barat:

1. Dusk Till Dawn (Zayn Malik)
2. Sangria Wine (Camila Cabello ft Pharrell W)
3. Mr Brightside (The Killers)
4. Let Me (Zayn Malik)

5. Love Me Harder (Ariana Grande)
6. Plot Twist (Marc E Bassy)
7. Shape of You (Ed Sheeran)
8. Overdose (Chris Brown ft Agnez Mo)

9. Makes Me Wonder (Maroon 5)
10. That’s What I Like (Bruno Mars)
11. Fuck it I Don’t Want You Back (Eamon)
12.Bad Things (Camila Cabello ft Machine)
13. Versace On The Floor (Bruno Mars)

14. Midsummer Madness (88rising)
15. Wild Thoughts (DJ Khaled ft Rihanna)
16. Till it Hurts (Yellow Claw)
17. Your Song (Rita Ora).
(NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.