Box Office: Halloween Hentikan Dominasi Venom

0
338
Film Horor Halloween

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Dominasi Venom di daftar film terlaris atau box office Amerika Serikat (AS) akhirnya digantikan Halloween. Film horor terbaru produksi Universal Studios itu sukses menempati peringkat teratas di pekan perdana pemutarannya.

Venom pun harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan USD 18,1 juta. Walaupun begitu, hasil ini sudah sangat bagus karena mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Sony Spider-Verse. Film yang menampilkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya mendapatkan rating sebesar 31 persen dari laman Rotten Tomatoes.

Film Halloween menceritakan sosok psikopat bernama Michael Myers ini, mampu meraup pemasukan sampai USD 77,5 juta sejak dirilis pada 19 Oktober. Seperti dilansir dari Variety, hasil ini diperoleh dari 3928 lokasi pemutarannya di seluruh dunia.

Pencapaian ini tentunya membuat Halloween sukses menghentikan dominasi Venom yang memuncaki daftar box office AS selama dua minggu terakhir. Sementara itu peringkat kedua masih dihuni oleh film musikal A Star Is Born yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga dengan pemasukan USD 19,3 juta. Urutan keempat dan kelima masing-masing ditempati Goosebumps 2: Haunted Halloween dan First Man.

Film Halloween sendiri merupakan yang ke-12 dari seri Halloween. Film horor-slasher ini kembali menampilkan Jamie Lee Curtis yang juga bermain di film perdana Halloween di tahun 1978.

Dengan bujet hanya USD 15 juta dan sudah meraih pemasukan total sekitar USD 90 juta di seluruh dunia sampai awal pekan ini, Halloween sudah meraih keuntungan cukup bagus. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.