BCA Tingkatkan Kualitas SDM Warga Desa Wisata Binaan

0
35
BCA mewujudkannya dengan menggelar wokrshop digital marketing bagi sekitar 15 orang perwakilan desa wisata binaannya

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut aktif mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. BCA mewujudkannya dengan menggelar wokrshop digital marketing bagi sekitar 15 orang perwakilan desa wisata binaan BCA yang melengkapi para pemuda/i mengembangkan kemampuan di bidang teknologi informasi. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari mulai 1 hingga 3 Oktober 2019.

“Melalui workshop ini, kami berharap dapat mengembangkan wawasan dan keterampilan teknologi digital khususnya dalam penggunaan website dan media sosial di desa wisata, sehingga mampu memanfaatkan kedua platform tersebut untuk mempromosikan desa wisata ke depannya,” papar Vice President CSR BCA Ira Bachtar, Selasa (1/10/2019).

Berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet di Indonesia per 2018 ialah 64,8% dengan presentase terbesar ada di Pulau Jawa sebesar 55,7%. Perkembangan digital yang sangat pesat ini memberikan peluang yang berpotensi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari tanpa terkecuali dalam bidang ekonomi.

Hal ini menjadi dasar bagi BCA untuk berkontribusi melalui kegiatan pelatihan digital marketing yang akan melibatkan empat daerah desa binaan, yakni Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, dan Banyuwangi untuk dapat menggunakan teknologi digital dalam mencapai profitabilitas dari sektor wisata yang dimiliki daerahnya masing-masing, jelasnya.

Workshop digital merketing bagi warga desa wisata binaan BCA ini diselenggarakan sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

Pelatihan ini membantu para peserta untuk bisa menghasilkan output berupa kemampuan dalam pengelolaan dan pengoperasian website dan media sosial dengan memperhatikan dari segi isi, tata letak, dan pemilihan informasi dengan cara strategis yang menarik sehingga bisa mendorong keberhasilan industri pariwisata yang ada melalui kemudahan teknologi saat ini.

“Pelatihan ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan kualitas SDM dalam penggunaan teknologi digital untuk mempromosikan daerah wisatanya. Karenanya, BCA menginisiasi program pelatihan sebagai salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan maupun kompetensi setiap individu khususnya pemuda/i di desa wisata agar mendorong perekonomian mereka dengan cara yang cepat, efektif, dan efisien,” sambungnya. (redaksi@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.