INTERNATIONAL NEWS

Batas waktu masuk WTM World Responsible Tourism Awards pada 31 Agustus

Pemenang akan dipilih oleh sekelompok pakar industri, yang dipimpin oleh Harold Goodwin, Penasehat Pariwisata Bertanggung Jawab WTM, yang bertemu secara online untuk memungkinkan panel yang beragam secara internasional.

CAPE TOWN, bisniswisata.co.id: Pemangku kepentingan pariwisata di seluruh Afrika hanya memiliki waktu satu bulan untuk mendapatkan entri mereka dalam WTM World Responsible Tourism Awards 2021, yang untuk pertama kalinya telah memperkenalkan penghargaan regional, termasuk Afrika, India, Amerika Latin, dan Negara Lainnya.

Dilansir traveldailynews.com, tahun ini, semua pemenang Emas akan memiliki kesempatan untuk memenangkan WTM World Responsible Tourism Awards 2021. Masing-masing dari enam kategori akan memiliki pemenang Globalnya sendiri, yang dipilih dari empat pemenang regional.  

Penerima Penghargaan Emas dan Perak secara regional, dan pemenang Global baru, akan diumumkan di WTM Virtual, yang berlangsung secara digital antara 8-9 November tahun ini.

Pemenang akan dipilih oleh sekelompok pakar industri, yang dipimpin oleh Harold Goodwin, Penasehat WTM World Responsible Tourism Awards 2021yang bertemu secara online untuk memungkinkan panel yang beragam secara internasional.

Kategori tahun ini mencerminkan hubungan antara pariwisata, tanggung jawab, dan COVID-19:

Konservasi dan komunitas adalah aset pariwisata utama Afrika, kata Megan Oberholzer, Reed Exhibitions Afrika Selatan Portfolio Director – Travel, Tourism & Creative Industries.  

Dengan demikian, benua ini adalah contoh terkemuka untuk pariwisata yang bertanggung jawab dan penghargaan memberikan platform inisiatif yang layak untuk dapatkan pengakuan internasional.

 “Jangan lewatkan kesempatan Anda  berkontribusi menyoroti, tidak hanya pada inisiatif pariwisata Anda yang bertanggung jawab, tetapi juga untuk menampilkan Afrika sebagai benua yang benar-benar peduli pada orang, tempat, dan planet ini.  

Ada begitu banyak inisiatif luar biasa di Afrika yang pantas untuk ditampilkan sebagai contoh terkemuka dari pariwisata yang bertanggung jawab dan Anda memiliki waktu satu bulan untuk memasukkan entri tersebut. Anda harus berada di dalamnya, untuk memenangkannya,” tambah Oberholzer.

Menurut Harold Goodwin mengatakan penghargaan pariwisata bertanggung jawab dunia telah tumbuh dalam prestise.  “Setiap tahun, contoh baru yang luar biasa dari bisnis dan destinasi yang bertanggung jawab ‘ditemukan’ dan diakui melalui Penghargaan. 

” Pada tahun 2021 untuk pertama kalinya, kami meluncurkan Penghargaan Global untuk setiap kategori, yang dipilih dari pemenang Emas di masing-masing wilayah.  Hanya mereka yang masuk yang bisa menang, Anda tidak akan rugi dengan melamar atau mendorong orang lain untuk melakukannya,” Goodwin menyimpulkan.

Diluncurkan pada tahun 2002, penghargaan tersebut berusaha untuk mengenali dan menghargai bisnis dan destinasi yang berkontribusi pada industri pariwisata yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

” Hal ini berdasarkan prinsip sederhana bahwa semua jenis pariwisata, dari niche hingga mainstream, dapat dan harus

diselenggarakan dengan cara yang melestarikan, menghormati dan menguntungkan destinasi dan masyarakat lokal,” tegasnya.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)