Home FILM Sekuel Aquaman Dirilis 4 Tahun Setelah Film Pertamanya Booming

Sekuel Aquaman Dirilis 4 Tahun Setelah Film Pertamanya Booming

0
118
Aquaman (Foto: Repro Google)

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Rumah Produksi Warner Bros, benar-benar serius menggarap sekuel film Aquaman (2018). Setelah resmi menunjuk penulis naskah, kini Warner Bros telah mengantongi tanggal penayangan sekuel “Aquaman”, yang dibintangi aktor Jason Momoa

Dilansir dari comicbook.com, Kamis (28/2/2019), “Aquaman 2” dijadwalkan dirilis pada 16 Desember 2022 atau sekitar 4 tahun setelah film pertamanya mengalami meledak, booming di layar lebar.

Pada awal Februari 2019, Warner Bros mengonfirmasi sekuel dari “Aquaman” akan diproduksi. Studio itu pun telah menunjuk kembali David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menulis naskahnya. James Wan dan Peter Safran juga sudah setuju untuk kembali menjadi produser film ini. Namun belum ada kejelasan apakah Wan akan kembali duduk di kursi sutradara.

Kesuksesan film superhero dari kerajaan Atlantis itu tanpa diduga melebihi proyeksi Warner Bros. “Aquaman” mampu meraup US$68,7 juta pada pemutaran perdananya di Amerika Utara. Juga sebagai salah satu film terlaris DC pada Januari 2019 dengan meraup pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Film itu mendapatkan momentum dan meledak dipadati penonton hingga meraup pendapatan mencapai US$328 juta di Amerika Utara dan US$784 juta di pasar internasional. Pendapatan yang fantastis tersebut membawa ‘Aquaman’ menjadi film dengan pendapatan bruto tertinggi ke-21 di dunia.

Pada film pertama, Johnson-McGoldrick berkolaborasi dengan Will Beall dalam menuliskan naskahnya. “Aquaman” dibintangi oleh Jason Momoa sebagai karakter utama, bersama dengan Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, dan artis ternama Nicole Kidman sebagai pemeran pendukung.

Secara keseluruhan, Aquaman menjadi film kelima rilisan 2018 mencapai angka US$1 miliar setelah Avengers: Infinity War, Black Panther, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Incredibles 2.

Sang sutradara, James Wan pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh penonton dan penggemar yang telah menonton Aquaman. Bukan hanya sekadar menjadi salah satu film DC terlaris dan masuk ‘klub US$1 miliar’, Aquaman juga berhasil mengangkat kasta James Wan sejajar dengan nama-nama sutradara besar dan pencetak blockbuster seperti Christopher Nolan, Michael Bay, Peter Jackson, dan James Cameron. (ENDY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.