Akhir Tahun, Bandara Tjilik Riwut Gelar Customer Happiness

0
112
Bandara Tjilik Riwut Palangkarya

PALANGKA RAYA, bisniswisata.co.id: PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya dalam menyambut periode angkutan udara Natal dan Tahun Baru. “Sejumlah persiapan telah kami lakukan menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini,” kata Assisten Manager of Airside Operation AP II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Riyan Budhi Arga di Palangka Raya, Sabtu (7/12).

Persiapan itu, di antaranya pembentukan posko pelayanan yang terdiri atas karyawan operasional dan teknik. Posko pelayanan rencananya berlangsung sejak 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 bertempat di area selasar bandara. Dan periode Natal dan Tahun Baru, belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight. Sehingga pergerakan pesawat masih akan tetap sama seperti hari-hari biasanya.

Saat ini Bandara Tjilik Riwut melayani sebanyak 28 pergerakan penerbangan kedatangan dan keberangkatan. Adapun sebaran rute penerbangan yang tersedia meliputi Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Pangkalan Bun, Sampit dan Balikpapan. “Ada juga rute lainnya yakni rute perintis dengan tujuan ke Puruk Cahu dan Muara Teweh,” ungkapnya seperti dilansir Antara.

AP II Bandara Tjilik Riwut terus memastikan kesiapan fasilitas dan peralatan operasional dengan perawatan, serta pengecekan rutin, guna menjaga kinerja fasilitas yang ada agar terhindar dari gangguan pada saat periode musim puncak Natal dan Tahun Baru.

Riyan juga menjabarkan ada kegiatan customer happiness berupa seremonial penyambutan penerbangan, penumpang, dan awak pesawat, yang mendarat terakhir pada 31 Desember 2019. “Sebagai pendukung, rencananya juga akan ada suguhan pagelaran musik dan rencana kegiatan pelayanan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berkesan bagi pengguna jasa di Bandara Tjilik Riwut,” tutur Riyan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.