HALAL KULINER LIFESTYLE

5 Tempat Makan Halal yang Layak Dicoba di Sydney yang Wajib Kamu Coba

Sajian dari Cairo Takeaway

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Ketika Anda memikirkan Sydney,  Australia dengan pantai yang sempurna untuk gambar dan pelabuhan  berkilauan muncul di benak Anda.

Mungkin terpikir juga atraksi ikonik seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge? Tidak sabar untuk mengunjungi Sydney tetapi tidak yakin apakah pilihan makanan halal tersedia?

Dilansir dari .havehalalwilltravel.com, kami telah mengumpulkan 9 restoran halal Instagrammable yang tidak boleh Anda lewatkan di kota multikultural ini. Jadi, apakah Anda memulai hari dengan semangkuk sarapan yang semarak, hidangan lezat yang dibuat dengan produk segar, atau diisi dengan hidangan Timur Tengah yang lezat, Sydney dan New South Wales memiliki semuanya!

1. Oh My Days

Tip: Oh My Days adalah kafe dan toko roti berbasis tumbuhan yang lucu yang menyajikan makanan vegan terinspirasi dari Amerika Tengah. Sempurna untuk makan siang bersama teman-teman, cobalah alpukat yang dihancurkan dengan roti bakar (favorit di antara orang Sydney!), Burger, nacho nangka, burrito, dan taco!

Tapi tentu saja, hemat ruang untuk croissant vegan, kue tar, dan roti pisang mereka juga.
Oh My Days berada dalam jarak berjalan kaki dari Pasar Saturday Glebe yang terkenal. Sudah menjadi tradisi di bagian barat Sydney untuk menghabiskan Sabtu pagi Anda menjelajahi pasar.

Jadi setelah makan siang atau bahkan kopi panas, berjalan-jalan di sekitar Sydney dan berbelanja pakaian vintage dan perhiasan buatan tangan sebagai suvenir, dan nikmati live musik.

2. Two Chaps Cafe

Two Chaps Cafe adalah kafe dan toko roti yang kreatif dan berkelanjutan yang membuat roti dan makanan mereka dari awal menggunakan produk lokal.

Terletak di Marrickville (terpilih sebagai salah satu lingkungan paling keren di planet ini!), Two Chaps Cafe memiliki banyak hidangan indah dan camilan panggang!

Hidangan yang harus dicoba termasuk telur rebus dengan adonan penghuni pertama dan roti panggang apel yang lengket! Menu berubah seiring musim, jadi ada banyak variasi dari pasta yang baru dibuat, sup hangat, salad warna-warni, dan makanan penutup yang tak terlupakan.

Tip: Pada hari Minggu pagi, berbelanja produk organik di Marrickville Organic Food Market, atau berbelanja pakaian dan suvenir di Marrickville Metro, dibangun di dalam pabrik warisan dan dapatkan tiket Anda untuk pertunjukan musik dan pertunjukan di The Factory Theatre.

Status halal: Tidak ada daging yang digunakan di dapur, tetapi alkohol digunakan untuk makanan penutup tertentu (tanyakan pada staf). Pengunjung diperbolehkan membawa anggur dan bir sendiri ke tempat.

3. Cairo Takeaway

Di seberang jalan dari toko vintage terkenal Route 66, Anda akan menemukan kafe yang ramai, Cairo Takeaway. Makanan di sini segar, penuh warna, dan cocok untuk feed Instagram Anda! Fakta menyenangkan: Kafe ini terinspirasi oleh masa kecil pemiliknya di Mesir dan pasar makanan saat dia mengingatnya!

Manjakan diri Anda dengan kantong falafel, koshari atau shakshouka. Dan makanan apa yang lengkap tanpa makanan penutup? Akhiri santapan Anda dengan makanan penutup tradisional seperti kounaffa, kue kering panggang dengan puding vanilla, atau laumet al aadi yang terdiri dari bola madu yang lembut dan manis.

Status halal: Bahan-bahan halal digunakan tetapi alkohol disajikan di restoran. Kami menyarankan Anda untuk makan sesuai kebijaksanaan Anda sendiri.

4. Rashays Harborside

Rashays adalah restoran terkenal di Sydney yang menawarkan burger halal, pasta, pizza, dan hidangan Barat lainnya. Steak di sini adalah salah satu hidangan yang wajib dicoba!

Pilih dari Wagyu Scotch Fillet atau Sirloin dan T-Bone, dan nikmati saat meleleh di mulut Anda! Jika steak bukan favorit Anda, nikmati burger daging sapi mereka yang terdiri dari daging sapi Angus, telur goreng, dan keju cheddar yang akan memuaskan hasrat daging Anda.

Di atas menu mereka yang mengesankan, restoran ini terletak di dekat Pelabuhan Darling, memberi Anda pemandangan cakrawala kota yang spektakuler! Ini juga berjarak 5 menit berjalan kaki dari Sydney CBD sehingga Anda dapat menjelajahi sisi kota itu setelah menikmati makanan yang begitu nikmat.

Tip: Punya sedikit waktu setelah makan malam? Kunjungi Darling Quarter dan Darling Exchange untuk berbelanja, lebih banyak makanan, dan bahkan Darling Quarter Playground!

Status halal: Bahan-bahan halal digunakan tetapi alkohol disajikan di restoran. Kami menyarankan Anda untuk makan sesuai kebijaksanaan Anda sendiri.

5. Time For Thailand

Dengan beberapa lokasi di New South Wales, Anda akan dapat menikmati masakan Thailand yang lezat dan lezat di Time For Thai!

Restoran nyaman ini memiliki semua yang Anda impikan untuk dicoba dalam hal hidangan otentik Thailand. Dari Tom Yum klasik, dan Salad Udang Renyah hingga Ekor Sapi dan Sup Mie Kaca.

Pesan beberapa favorit Anda dan atur untuk foto yang sempurna! Dan jika Anda memiliki selera yang sangat suka bertualang, pilih favorit Time For Thai, Salt & Pepper Soft Shell Crab yang dibuat dari musim kepiting soft shell dengan garam, merica, bawang putih, dan cabai. Status halal: bersertifikat Halal

Evan Maulana