22 Juli 2018, Bandung West Java Marathon 2018

0
413
Marathon

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Bandung kembali menggelar sport tourism bertajuk Bandung West Java Marathon 2018. Marathon yang setiap tahun digelar ini mampu menarik minat 8.000 pelari, mulai dari warga Jawa Barat, luar Jawa Barat, hingga peserta dari luar negeri, beradu lari cepat yang digelar, Minggu 22 Juli 2018.

Sebanyak 8.000 peserta, yang dihimpun dari dua hari waktu pendaftaran saja, terdiri atas 1.200 peserta full marathon, 2.500 peserta half marathon, 2.550 peserta 10 K, dan 1.750 peserta 5 K.

Tahun ini sekitar 14 negara juga ikut, kebanyakan dari Jepang dan Malaysia. Jadi 40% warga Jawa Barat, 60% luar Jabar, tapi secara keseluruhan 90% warga Indonesia, 10% mancanegara. Event ini akan menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Jawa Barat sekaligus salah satu pemicu meningkatkan denyut perekonomian Jabar.

Dengan konsep sport tourism, rute Bandung West Java Marathon 2018 akan melewati berbagai lokasi bersejarah di Bandung. Dengan lokasi start dan finish di Gedung Sate Bandung, pelari akan dibawa berkeliling kota dan melewati Layang Pasupati, Jembatan Pelangi, Gedung Merdeka, alun-alun kota Bandung, dan jalan Braga.

Perlu diketahui, tahun lalu Bandung West Java Marathon dinobatkan sebagai “The Best Half Marathon Race & The Best Medal of The Year”. Dan tahun ini mengusung konsep The Pride of West Java Sports Tourism.

Selain menawarkan suasana alam khas Kota Bandung, Bandung West Java Marathon 2018 juga menawarkan total hadiah yang fantastis, yaitu sebesar Rp 500 juta. Acara ini juga diperbolehkan untuk semua kalangan tidak terbatas oleh umur dan gender dengan 4 kategori yang dipertandingkan, yaitu 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.