Kuba Destinasi Favorit Solo Traveler Wanita

0
224
Turis asing berwisata di Havana Kuba (Foto : Reuters)

HAVANA, bisniswisata.co.id: Bertualang seorang diri atau solo traveling adalah mimpi bagi para traveler. Namun tidak semua tempat ramah untuk dikunjungi seorang diri, terlebih bagi para kaum hawa. Belum lama ini sebuah platform pemesanan hotel, Hostelworld, merilis fakta yang cukup mengejutkan. Kuba didapuk sebagai destinasi wisata yang paling favorit untuk kaum hawa.

Mengutip Lonely Planet, Rabu (18/07/2018) dari tahun 2015 hingga 2017 pemesanan tiket yang dilakukan oleh solo traveler ke Kuba meningkat 42 persen. Peningkatan solo traveler perempuan sekitar lima persen jauh lebih besar ketimbang solo traveler pria, yang hanya 40 persen.

Sementara itu untuk di ibu kota, Havana, pertumbuhan solo traveler perempuan sangatlah pesat. Tercatat dari tahun 2016 hingga 2017, meningkat sebanyak 371 persen.

Angka itu langsung menjadikan Kuba sebagai peringkat pertama dalam negara favorit bagi para solo traveler perempuan. “Sangat menggembirakan melihat perkembangan para perempuan melakukan solo traveling,” ujar produk manajer hostelworld, Breffni Horgan, seperti yang dikutip dari Lonely Planet

“Solo traveler tidak hanya sebatas berani melakukan perjalanan seorang diri, tapi poinnya lebih dari itu. Mereka harus membebaskan diri dari belenggu yang mengekang keinginan untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar.”

Menurutnya solo traveling harus membuka celah untuk kebudayan dan berbagai aspek kehidupan, sehingga bisa memperluas wawasan bagi para solo traveler. Solo Traveling, ia melanjutkan, berkembang seiring dengan melesatnya teknologi.

Hal itu bisa diamati dari banyak aplikasi yang memudahkan mereka untuk melakukan pemesanan ke destinasi selanjutnya secara daring, sehingga para traveler tidak usah menunggu waktu yang tepat untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru dengan rekan perjalanannya.

Belum lagi banyaknya bidang pekerjaan dengan waktu fleksibel, sehingga membuat mereka bisa menggabungkan antara pekerjaan dan bervakansi. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.