INTERNATIONAL KOMUNITAS LIFESTYLE

10 Destinasi Untuk Freelancer Teratas Di Dunia

Karena inovasi digital mengubah cara kita bekerja, jam kerja biasa menjadi sesuatu dari masa lalu.

LOS ANGELES, bisniswilsatal.co.id: Jepang adalah negara terburuk untuk freelancer, dengan Skor Freelancer hanya 3,99/10. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kinerja yang sangat buruk dalam hal pencarian pekerjaan lepas, rendahnya kekuatan hak hukum bagi pekerja, dan kinerja yang buruk pada Indeks Kesenjangan Gender Global.

Dilansir dari Eturbonews.com, karena inovasi digital mengubah cara kita bekerja, dan jam kerja biasa menjadi sesuatu dari masa lalu, pakar keuangan telah mengidentifikasi negara-negara terbaik di dunia untuk menjadi pekerja lepas.

Untuk melakukan penelitian, negara-negara diberi skor normal dari 10 untuk setiap faktor, termasuk kecepatan broadband, biaya hidup, kekuatan hak hukum pekerja, indeks kebahagiaan, dan ketersediaan ruang kerja bersama.

10 negara terbaik untuk menjadi freelancer:

Singapura menempati posisi teratas sebagai tempat terbaik untuk bekerja sebagai freelancer pada tahun 2021, dengan skor 7,35. Singapura mendapat manfaat dari broadband yang terjangkau ($33,43 per bulan) dan super cepat (256,03 Mbps). 

Negara ini memiliki kinerja yang kuat secara keseluruhan, meskipun itu bukan tempat termurah untuk ditinggali dan masih ada ruang untuk perbaikan dalam hal skor Indeks Kebahagiaannya. Singapura adalah negara dengan kecepatan internet tercepat 256,03 Mbps.

Selandia Baru menempati posisi kedua dengan Skor Freelancer 7,20. Biaya broadband Selandia Baru yang sedikit lebih tinggi ($62,94) diimbangi oleh kinerjanya yang sangat baik pada indeks Happiness (7,3/10) dan Global Gender Gap, serta memiliki perlindungan hukum yang sangat kuat bagi pekerja.

Di tempat ketiga, dengan Skor Freelancer 6,53, adalah Spanyol. Sementara Spanyol relatif baik secara keseluruhan, kekuatan utamanya adalah kinerjanya yang kuat pada Indeks Kesenjangan Gender Global dan biaya hidup yang jauh lebih terjangkau daripada negara-negara dengan skor tertinggi lainnya ($719,37 per orang, per bulan).

Jepang adalah negara terburuk untuk freelancer, dengan Skor Freelancer hanya 3,99/10. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kinerja yang sangat buruk dalam hal pencarian pekerjaan lepas, rendahnya kekuatan hak hukum bagi pekerja, dan kinerja yang buruk pada Indeks Kesenjangan Gender Global.

Belanda memiliki minat tertinggi pada pekerja lepas dengan 1.305 pencarian dilakukan per 100.000 orang.

India adalah negara termurah untuk ditinggali dalam daftar kami, dengan biaya bulanan hanya mencapai $326,30.

Denmark adalah tujuan paling bahagia, dengan Skor Indeks Kebahagiaan 7,65.

Arum Suci Sekarwangi