Yoriko Angeline Berambisi Jadi Duta Wisata Banjarmasin

0
56
Yoriko Angeline (Foto MedidIndonesia.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Meski sudah naik daun di dunia entertaimen, namun ada keinginan yang belum terwujud bagi Yoriko Angeline. Pemain film, sinetron dan penyanyi group Teenebelle berambisi ingin menjadi duta wisata bagi kota kelahirannya, Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bukan tanpa sebab, Yoriko ingin menjadi duta wisata karena merasa banyak destinasi di Banjarmasin yang cukup menarik untuk dikenal banyak orang. Tercatat ada 28 objek wisata di Banjarmasin, dan yang paling hits ialah Pasar Terapung Siring di Gadang. Selain itu ada destinasi wisata lainnya mulai wisata pantai, sejarah, alam, wisata susur goa, museum hingga kuliner.

“Memang Pasar Apung yang lagi hit sekarang, kalau dulu orang kan harus menyeberang jauh dulu baru ketemu pasar apung, nah sekarang di tengah kota juga sudah bisa ketemu. Yang tidak kalah hit sekarang ialah Kampung Hijau. Dalam kampung tersebut, semua rumahnya berwarna hijau,” tutur pemain Dilan 1990 da Dilan 1991 di Jakarta, belum lama ini.

Pelantun “Andai Ku Tahu (feat. Novi Chibi, Muti Chibi, Fisca Chibi) mengaku saat ini sedang tidak di Banjarmasin karena hendak menyelesaikan studi di Jakarta. Namun begitu, ia sempat berdiskusi dengan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beberapa waktu silam.

“Banjarmasin itu kota kelahiranku, dan aku ingin orang-orang Indonesia jalan-jalan ke sana, menyaksikan keindahannya, yang sekarang ini sudah jauh lebih bagus, tertata. Apalagi akses ke pariwisatanya juga sudah gampang sekali di sana. Jadi, tunggu apalagi kan,” kata
Presenter JKT48 4th Generation Audition bersama member Teens dan Rizky Pratama.

Salah satu andalan yang bisa ditawarkan Banjarmasin ialah atraksi pariwisatanya. Sebagaimana terlihat di Pasar Terapung Siring, para pedagang di tempat itu masih menggunakan metode transaksi jual-belinya secara tradisional yaitu barter.

Selain itu, para penggunjung juga dapat menyaksikan tari Dayak yang biasa ditampilkan pagi hari. “Memang di situlah tempatnya kalau mau melihat salah satu kekayaan budaya yang ada di Kalimantan,” sambung pemain FTV Rebutan Cinta Monyet tahun 2014. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.