Konser Amal Anggun Kantongi Donasi Rp3 Miliar

0
91
konser "Amal Gemilang 30 Tahun bersama Anggun C Sasmi" (Foto: Bisnis.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kepedulian penyanyi Anggun C Sasmi terhadap dunia pendidikan begitu besar. Apalagi fasilitas pendidikan di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana, penyanyi kelahiran Jakarta yang kini tinggal Perancis ini selalu menjadi perhatiannya.

Perhatian itu dilampiaskan dengan menggelar konser “Amal Gemilang 30 Tahun bersama Anggun C Sasmi” sekaligus memperingati 30 tahun perjalanan karir Anggun C Sasmi di Industri musik Indonesia. Acara berlangsung di Tenis Indoor, Senayan, Jumat (5/7/2019) malam. Hasilnya, berhasil mengantongi donasi Rp3 miliar.

Sederet penyanyi papan atas ikut menyemarakkan konser seperti Maudy Ayundia, Yura Yuanita, Iwa K, dan Rossa ini, dimulai pukul 20.00 WIB dan Sang Pelantun “Perahu Kertas” Maudy Ayunda membuka penampilan dengan monolod membacakan puisi soal bencana alam yang melanda Indonesia mulai Aceh, Lombok, Anyer Banten hingga Palu Donggala.

Maudy mengungkapkan bahwa dari semua peristiwa yang terjadi, membuat banyak anak-anak di Indonesia yang terputus mimpinya karena hancurnya gedung sekolah tempat mereka menimba ilmu.

Dia pun bersyukur karena masih banyak orang-orang yang peduli dengan masalah pendidikan anak di Indonesia, di antaranya adalah para penonton konser yang rela membeli tiket pertunjukan. Sebab 100 persen hasil penjualan akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak korban bencana. “Terima kasih sudah mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia,” ujar Maudy.

Yura Yunita lalu muncul dengan membawakan lagu “Kita Harus Bahagia”. “Selamat malam semuanya. Senang sekali Yura malam ini bisa hadir. Lagu ini lagu spesial dari album Yura yang berkisah kita punya doa, doa setiap malam selalu disebut agar orang yang kita sayang dapat membuka hatinya,” kata penyanyi kelahiran Bandung yang meraih AMI Award untuk Pencipta Lagu Pop Terbaik, AMI Award untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Penyanyi bergenre Blues, soul, Jazz dan Sundanese pop melanjutkan dengan menyanyikan lagu berjudul Buka Hati, Cinta dan Rahasia. Sebelum menyanyikan lagu Merakit, Yura sempat bercerita pengalamannya membuat lagu tersebut dengan 6 anak penyandang tuna netra.

“Kak Yura kenapa nangis lagi di fase itu lihat semangat dia aku ke tampar. Terus dia bilang kak Yura aku pengen bisa nyanyi. Kalimatnya itu menampar aku dan membuat aku menulis lagu baru. Kita semua punya ke kekurangan, kita punya kelebihan kita harus mampu bangkit mengejar mimpi, mimpi kita,” lontar penyanyi solo sekaligus pencipta lagu.

Paling ditunggu akhirnya hadir, Anggun langsung menyanyikan “No Promises” dan “Undress Me”. “Sumpah merinding sampai ke betis. Apa kabar teman-teman, senang enggak sih ketemu lagi? Biasanya kalau konser bilang terima kasih di akhir acara, tapi karena ini konser istimewa saya mau terima kasihnya sekarang. Karena 100 persen penjualan tiket akan disumbangkan untuk membangun fasilitas-fasilitas sekolah di daerah,” kata Anggun.

Dilanjutkan lagu “Snow on the Sahara”, yang menurut Anggun lagu ini mendatangkan banyak keberuntungan. Sebab dari sana, dia bisa keliling dunia dan namanya semakin diakui di kancah musik internasional. Konser ini memberikan kejutan dengan kehadiran Rossa di panggung. Keduanya berkolaborasi menyanyikan “The Good is Back”. Selagi menunggu Anggun yang berganti busana, Rossa mengambil alih panggung dengan membawakan “Still Reminds Me” milik Anggun.

Setelah berganti busana karya dari desainer Mety Choa, Anggun mengajak penonton bernostalgia dengan membawakan “Yang Kutunggu”, “Bayang-Bayang Ilusi” dan “Mimpi”. Lalu, pada lagu “Takut”, Anggun kembali memberikan kejutan dengan menghadirkan Iwa K.

Siapa yang menyangka musik rock yang dibawakan Anggun berpadu dengan rap terdengar sangat menarik dan begitu menyenangkan. “Sudah capek belum?,” tanya Anggun yang melihat antusiasme penonton tak kunjung reda. Lagu yang paling ditunggu pun menutup konser ini yakni “Tua-Tua Keladi”, semua penonton langsung berdiri dan ikut menyanyikannya.

Anggun dan penonton saling bertukar energi hingga menjadikannya lebih bersemangat. Dalam pertunjukan ini, Anggun kurang lebih membawakan 20 lagu dan di akhir acara juga dibacakan jumlah donasi yang akan disumbangkan ke 100 sekolah untuk membangun fasilitas pendidikan mencapai lebih dari Rp3 miliar.

“Memang konser kali ini benar-benar istimewa, sebab 100 persen penjualan tiket akan saya sumbangkan untuk membangun fasilitas-fasilitas sekolah di daerah yang terpapar bencana alam beberapa waktu lalu, seperti Palu dan Lombok,” papar ibu satu anak Kirana Cipta Montana. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.