Yogya Punya Agenda Keren di Akhir Pekan

0
181
Dayak Nite

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Sejumlah agenda akhir pekan pertama November 2018, yang keren, menarik dan seru telah menunggu para pelancong yang akhir pekan ini memiliki jadwal menyambangi Yogyakarta. Mulai dari pameran otomotif unik sampai acara musik, seni tradisi hingga kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut lima agenda akhir pekan di Yogyakarta yang bisa dinikmati, seperti diunduh laman Tempo.co, Jumat (2/11/2018):

#. Hot Rod Weekend Party 2018

Klub Pecinta Mobil Klasik Kustom Amerika tertua asal Yogyakarta, Hotrodiningrat menggeber kegiatan bertajuk Hot Rod Weekend Party (HWP) 2018 pada 3-4 November 2018 yang dipusatkan di Kampung Mataraman Resort Yogya. Dalam event ini pecinta mobil-mobil klasik kustom Amerika Serikat berbagai daerah di Indonesia seperti Yogya, Lampung, Bandung, Jawa Timur, dan Bali, akan berkumpul menggelar sederet aktivitas selama dua hari. Total ada sekitar 100 lebih mobil Hotrod yang dipamerkan. Serta beberapa acara pendukung seperti Pinstriping Exhibition, Die Cast exhibition, Low Rider contest, Dunk Tank, dan tak putus diiringi hiburan musik dari band-band indie seperti Rockabilly, Punk, Slow Rock, Reggeae, dan sebagainya

#. Guppy Fest 2018
Komunitas pecinta ikan Guppy, Indonesia Guppy Popularize Association (IGPA) Yogyakarta akan menggelar festival ikan guppy internasional bertajuk Guppy International Festival 2018 pada 3-4 November 2018 di Yogyakarta. Festival yang dipusatkan di Plaza Ngasem Yogya itu bakal melibatkan ratusan pencinta ikan guppy dunia. Tidak hanya pameran ikan guppy seluruh dunia yang saling berkompetisi, dalam event ini akan ada sesi business forum, buyers and breeder meeting, exhibition, dan kontes ikan guppy dengan total hadiah sebesar US$ 2.500.

#. UGM Jazz 2018- Economic Jazz Live Part XXIV

Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar konser jazz bertaraf internasional dengan menghadirkan pianis legendaris pemenang dua Grammy Awards, Bob James, yang akan diselenggarakan di Grand Pacific Hall Yogyakarta, pada Sabtu, 3 November 2018. Tidak saja menampilkan Bob James, gelaran kali ini juga akan melibatkan diva pop Indonesia, Ruth Sahanaya, pianis senior pop-jazz Candra Darusman, dan vokalis muda yang tengah naik daun, Kunto Aji.

#. Parade Bregada Rakyat

Festival Bregada Rakyat Gunungkidul akan diikuti 18 komunitas Bregada Rakyat dari masing-masing kecamatan se Gunung Kidul. Mengambil lokasi start dari Pendapa Bangsal Sewokoprojo, Gunungkidul, kirab prajurit dari seluruh elemen Gunungkidul itu akan menempuh jarak tempuh sekitar dua kilometer. Total penampil dalam parade ini ada 1.000 orang.

#. Dayak Nite 2018

Komunitas Pakat Dayak Universitas Sanata Dharma (USD) mempersembahkan gelaran Dayak Nite dengan tema Melestarikan Adat Istiadat Mencerminkan Nilai Luhur Bangsa, pada Sabtu 3 November 2018, bertempat di Auditorium Driyarkara Kampus 2 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Dayak Nite merupakan acara tahunan yang digelar oleh Komunitas Pakat Dayak Universitas Sanata Dharma yang menggabungkan seni tari dan musik. Dalam gelaran kali ini akan menampilkan berbagai aksi kesenian dan budaya oleh komunitas Pakat Dayak, Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus USD, Grisadha, IMKA, Bumi Kalimantan, dan Tarantang.

#. Vegan Festival 2018

Komunitas vegetarian tergabung dalam Indonesia Vegetarian Society (IVS) menggelar Vegan Festival di Malioboro Mall dan dan Ballroom Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta pada 2-4 November 2018. Festival ini bertujuan mengenalkan kuliner berbasis nabati ke masyarakat luas. Ada beberapa kegiatan selama festival. Selain aneka kuliner berbasis nabati juga diselenggarakan berbagai lomba dan seminar dengan beragam topik mulai dari gaya hidup dan pendidikan anak. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.