EVENT HALAL

Workshop Pelatihan 'Industri Halal' Diselenggarakan oleh ISESCO di Tunisia

TUNISIA, bisniswisata.co.id: Sektor Sains dan Teknologi Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Dunia Islam (ICESCO) menyelenggarakan lokakarya pelatihan regional tentang Standar Halal, Sertifikasi Kesesuaian dan Pemasaran, di ibukota Tunisia.

Kegiatan ini bermitra dengan Komisi Nasional Tunisia untuk Pendidikan, Sains dan Budaya dan bekerja sama dengan Institut Agronomi Nasional Tunisia, untuk kepentingan pemuda, wanita, dan pengusaha di bidang industri makanan, pertanian, dan industri halal.

Dilansir dari Iqna.ir  pada awal lokakarya dua hari, yang diadakan pada hari Senin, 22 November 2021 lalu, Dr. Ismaila Diallo, pakar di Sektor Sains dan Teknologi ICESCO, mengulas potensi ekonomi yang sangat besar dari industri halal.

Hal ini  menjawab kebutuhan Muslim dan konsumen non-Muslim di seluruh dunia, menyoroti peran industri ini dalam mendukung pengusaha wanita dan muda di dunia Islam.

Dia juga meninjau upaya ICESCO untuk memperkuat kapasitas pemuda dan merehabilitasi perempuan di bidang ekonomi dan perdagangan di negara-negara anggota melalui peluncuran dan pelaksanaan beberapa inisiatif, kegiatan, dan lokakarya.

Lokakarya pelatihan dihadiri oleh banyak pejabat dari berbagai latar belakang, termasuk perwakilan dari Kementerian Pertanian, Sumber Daya Air dan Perikanan di Republik Tunisia, para ahli dan spesialis di bidang industri makanan, pertanian, dan industri halal, dan banyak profesor universitas. 

Mereka mengeksplorasi cara dan mekanisme yang paling menonjol untuk mengembangkan industri halal, dan pentingnya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di negara-negara dunia Islam.

Evan Maulana