William Wongso Juri  Kompetisi Bakery Masters Paris, Febuari mendatang.

0
247

PARIS, bisniswisata.co.id: William Wirjaatmadja Wongso atau lebih dikenal dengan nama William Wongso, pakar kuliner Indonesia  yang menguasai seni masakan Eropa dan Asia terpilih menjadi juri di  kompetisi bergengsi Bakery Masters di Paris Febuari mendatang.

“Yang membuat kompetisi tahun ini berbeda adalah salah satu Chef Indonesia akan menjadi Juri Member di acara Prestige ini. Chef William Wongso akan menjadi anggota juri bersama dengan 5 orang juri dari Swedia, Great Britain, Costa Rica, Austria dan Spanyol,”kata Eka Moncare, Kepala Visit Indonesia Tourism Office ( VITO) di Paris, hari ini.

Kompetisi, kata Eka, berlangsung pada 3-6 Februari di Paris dan menjadi kompetisi internasional di dunia kuliner (bakery) yang bergengsi untuk memilih “The World Master Baker”  Dimana ada 18 kandidat ahli pembuat roti terbaik dari berbagai belahan dunia.

“ Para kandidat datang dari Taiwan sebanyak 3 orang dan dari Kanada 2 orang, sisanya diwakili satu peserta masing-masing dari Jepang, Belanda, Australia, Turki, Argentina, Rusia, Perancis, China, Brazil, Amerika Serikat dan Mauritius,”

Mereka  akan berkompetisi di Paris untuk dipilih menjadi 6 Terbaik dengan spesialisasinya masing-masing. Acara kompetisi ini diadakan bersamaan dengan pameran EUROPAIN, pameran terbesar di bidang bakery, pastry dan chocolate yang dilaksanakan setiap tahun di Paris.

Penyelenggara kompetisi ini, Le Saffre akan memilih Bakery Masters atau disebut juga sebagai Masters de la Boulangerie. Kompetisi ini menandai tahap akhir siklus kompetisi yang terdiri dari Louis Lesaffre Cup, Coupe du Monde de la Boulangerie dan Masters de la Boulangerie.

Uniknya, kompetisi ini bukan hanya sulit dan rumit tapi pemenangnya sekaligus adalah katalisator nyata bagi bakat dan platform yang memberikan visibilitas global bagi para tukang roti melalui tantangan yang dikeluarkan untuk para kandidat.

Di kompetisi Master de la Boulangerie inilah para pengunjung bisa melihat para elit dibidang roti internasional bersaing dan menunjukkan  prestise dari profesinya ini dan visinya ke masa depan.

Melalui kompetisi ini para kandidat pria dan wanita ini akan berbagi dengan publik di seluruh dunia hasil penelitian mereka, gagasan dan refleksi mereka dan juga hasrat mereka. Pokoknya cara  memanggang modern ada di tangan mereka!

 

“Dengan hadirnya Chef William Wongso mewakili Indonesia sebagai member juri di acara Bakery Masters di Paris ini, akan memberikan image yang bagus untuk Indonesia di Perancis dan tentunya akan membantu mempromosikan promosi pariwisata  Indonesia di Perancis,” kata Eka.

Pihaknya  menggunakan kesempatan ini untuk membuat networking dengan Chef-Chef international dan Perancis di acara Bakery master  untuk membuat kerjasama kedepannyanya mempromosikan Indonesia lewat event-event kuliner International.





LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.