Warga Banjar Sambut Baik NAM Air Buka Rute Baru Solo – Banjarmasin

0
124

Pasar Terapung di Banjarmasin banyak dikunjungi wisatawan dalam dan luar negri (foto: Repro Google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hitungan hari memasuki momentum arus mudik Lebaran, NAM Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group,  membuka rute penerbangan baru, yaitu Solo – Banjarmasin PP.

Pembukaan rute baru ini langsung mendapat sambutan dari warga Banjarmasin yang suka traveling, Razif Rasyad, misalnya, pimpinan Soul Production yang bergerak dibidang event organizer. Wedding organizer dan outbound yang banyak melakukan perjalanan di dalam dan luar negri.

“Dengan di bukanya rute baru dari Banjarmasin ke solo serta sebaliknya ini membuka kesempatan bagi warga Banjarmasin untuk memasukkan Solo sebagai opsi pilihan liburan. Begitu juga sebaliknya, warga Solo bisa menikmati keunikan Pasar Terapung Kuin di kota Banjarmasin,” kata Razif Rasyad, hari ini.

Menurut dia, dengan berbagai macam tujuan wisata budaya dan kulinernya, Solo bisa menjadi lokasi pertama sebelum ketujuan berikutnya seperti berwisata ke Jogyakarta dan Semarang yang kaya dengan obyek wisata.

Kawasan Joglosemar atau Jogja, Solo dan Semarang memang menarik dan penerbangan langsung Banjarmasin-Solo ini juga membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk membuka berbagai bisnis menjaring milenial, tambahnya.

“Semakin banyak rute penerbangan langsung ke Banjarmasin berarti akan semakin banyak perputaran uang yang akan terjadi di kita kami karena itu harus kita sambut dengan sepenuh hati,” kata Razif Rasyad.

Razif Rasyad gemar  mencoba aktivitas baru

Sementara itu, Asa Perkasa, Direktur Utama Nam Air mengakui bahwa peresmian rute baru ini sebagai bentuk upaya NAM Air memberikan opsi rute penerbangan baru yang dapat menghubungkan  dua kota penting di Jawa dan Kalimantan. Rute tersebut sejak kemarin, 28 Mei 2019 sudah mulai beroperasi.

“Saya yakin peresmian rute ini semakin menambah opsi dan pilihan rute penerbangan yang menghubungkan ke dua kota, di samping  menjadi opsi arus mudik, juga bisa jadi pilihan penerbangan untuk liburan dan peningkatan ekonomi daerah,” jelas Asa.

Selain merupakan pertimbangan dari management NAM Air, pembukaan rute baru Solo – Banjarmasin PP ini juga sebagai jawaban NAM Air atas permintaan yang disuarakan para penumpangnya.

“Kita terima banyak masukan dari para penumpang untuk membuka rute Solo – Banjarmasin PP. Dan setelah dilakukan riset lebih lanjut, kami pun sepakat bahwa pengadaan rute baru ini cukup punya arti strategis tidak hanya bagi maskapai melainkan juga untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkapnya.

NAM Air menawarkan rute penerbangan Solo – Banjarmasin yang dijadwalkan terbang setiap hari pada pukul 13.00 WIB, sementara untuk rute Banjarmasin – Solo dilayani pada pukul 19.00 WITA juga setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.