KOMUNITAS LIFESTYLE TEKHNOLOGI

Virtual Reality Memungkinkan Perjalanan Dunia dari Rumah

FLORIDA, AS, bisniswisata.co.id: Bryce Eaton ada di Clearwater, tetapi berkat headset Virtual Reality dan video 360 derajat di YouTube, dia berkeliling Roma.

“Saya di jalan-jalan kota, Navona Square. Ini bersepeda melalui semua monumen besar yang berbeda ini dan secara harfiah seperti saya di sana. Saya mendapatkan tampilan yang cukup detail tentang seperti apa kota ini,” kata Eaton.

Dilansir dari abcactionnews.com  lonjakan harga bahan bakar mungkin membuat beberapa orang tetap di rumah dalam beberapa bulan mendatang, tetapi jika Anda memiliki headset VR di rumah, atau pergi ke tempat-tempat seperti SimCenter Tampa Bay, dunia masih bisa menjadi milik Anda.

“Jika Anda ingin berada di puncak Gunung Everest, Anda bisa. Jika Anda ingin berada di Machu Picchu, Anda bisa. Kalau mau ke Paris bisa,” kata pemilik Sim Center,  Peter Repak.

Sebuah laporan baru dari National Research Group menemukan hanya 13 persen rumah tangga AS yang memiliki beberapa jenis headset VR.

Antara COVID dan inflasi, para ahli mengatakan mereka mungkin layak untuk investasi. Jelas ada banyak minat konsumen pada realitas virtual saat ini, terutama sejak awal pandemi.

Banyak orang telah melihat realitas virtual sebagai cara untuk menjelajahi dunia, melihat tempat lain, budaya lain dari keamanan dan kenyamanan rumah mereka,” kata Fergus Navaratnam-Blair, direktur penelitian di National Research Group.

Saat ini, Sony dan Meta adalah dua pemimpin dalam sistem VR rumah, tetapi Apple diharapkan segera bergabung.

Evan Maulana