UNWTO Sambut Dukungan Uni Eropa Untuk pimpin Restart Pariwisata  

0
38

MADRID, bisniswisata.co.id: Hanya dengan aksi politik yang kuat dan terkoordinasi, Eropa dapat membuka kembali pariwisata pada saat puncak musim panas.  

Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) kembali menekankan pentingnya kolaborasi ketika menyambut Wakil Presiden Komisi Eropa Margaritis Schinas ke Madrid untuk pertemuan tingkat tinggi yang berfokus pada tanggapan bersama terhadap krisis yang sedang berlangsung, dan memajukan rencana untuk pariwisata sebagai restart vital.

Data terbaru menunjukkan penurunan 85% kedatangan turis di seluruh Eropa pada awal 2021 dan UNWTO telah mencatat bahwa Eropa dapat memberikan contoh global dengan memulai kembali sektor tersebut.  

Mengingat besarnya kepentingan sosio-ekonomi pariwisata, manfaat yang akan menyertai kembalinya pariwisata pada saat puncak musim Eropa akan terasa jauh di luar sektor itu sendiri. 

Relevansi yang meningkat dari pariwisata ini tercermin dalam kunjungan delegasi tingkat tertinggi Uni Eropa ke markas UNWTO. Pertemuan dengan Wakil Presiden, Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili lebih jauh menekankan perlunya protokol yang selaras dan solusi digital untuk memungkinkan perjalanan internasional yang aman.

UNWTO telah memberi selamat kepada Komisi Eropa karena telah memimpin dan memajukan rencana untuk meluncurkan Digital Green Pass, mengakui potensinya untuk memulai kembali pariwisata di sejumlah tujuan. 

Pada saat yang sama, pimpinan UNWTO juga memuji niat Komisi untuk mendukung rencana pemulihan dan ketahanan nasional, serta peluncuran situs web dan aplikasi seluler ‘Re-Open EU’ baru-baru ini, yang keduanya secara efektif melengkapi kampanye  #RestartTourism global milik UNWTO. 

Pariwisata untuk kesejahteraan ekonomi dan sosial

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pariwisata membutuhkan dukungan politik yang kuat dan aksi bersama.  Aturan perjalanan dan kesehatan yang selaras penting untuk memulihkan kepercayaan diri dan memulai kembali pariwisata

 Sekretaris Jenderal Pololikashvili mengatakan di seluruh Eropa, jutaan orang dan bisnis bergantung pada keputusan yang tepat untuk diambil sehingga pariwisata dapat dimulai kembali. 

Kunjungan Wakil Presiden Margaritis Schinas sejak Kemarin adalah bukti pentingnya pariwisata bagi kesejahteraan ekonomi dan sosial di seluruh Uni Eropa ( UE). 

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pariwisata membutuhkan dukungan politik yang kuat dan aksi bersama.  Aturan perjalanan dan kesehatan yang selaras penting untuk memulihkan kepercayaan diri dan memulai kembali pariwisata. 

Wakil Presiden Margaritis Schinas mengatakan dengan vaksinasi dan manajemen krisis yang lebih baik, tidak ada keraguan musim panas ini akan lebih baik dari sebelumnya.  

Pembukaan kembali perbatasan akan berdampak di luar pariwisata.  Ini akan mendorong pemulihan Eropa secara keseluruhan.  Dan Eropa tidak akan kembali dengan sendirinya.  

“Eropa adalah bagian dari dunia dan kami siap menemukan cara agar European Green Pass bekerja dengan solusi yang disediakan oleh negara atau kelompok negara dari luar UE. ” kata Margaritis Schinas

Kolaborasi yang kuat dan berkelanjutan

UNWTO telah bekerja sama secara erat dengan lembaga-lembaga Eropa sejak dimulainya pandemi.  Laporan Barometer Pariwisata Dunia dan Pembatasan Perjalanan UNWTO memberikan data tepercaya untuk memandu tanggapan Komisi Eropa, serta kebijakan masing-masing Negara Anggota UE. 

 Di Madrid, Wakil Presiden Schinas diberi tahu tentang kemajuan yang dicapai UNWTO menuju pembentukan Kode Internasional pertama untuk Perlindungan Wisatawan, sebuah langkah penting untuk memulihkan kepercayaan dalam perjalanan.

 Wakil Presiden juga mengisyaratkan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam pertemuan Komite Krisis Pariwisata Global UNWTO berikutnya, sebuah badan lintas sektor yang didirikan pada awal krisis dan sekarang berfokus pada melanjutkan perjalanan internasional yang aman, memulihkan kepercayaan dan memastikan bisnis pariwisata likuiditas. 

Mereka perlu bertahan hidup dan melindungi pekerjaan.  Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang telah lama dilakukan terhadap pariwisata Eropa dan pengakuannya akan pentingnya sektor ini bagi Cara Hidup Eropa.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.