Bagaimana Mempersiapkan Perjalanan

0
44

Pengemudi yang baik selalu siap!  Ingat saat melakukan perjalanan untuk mengambil dokumen penting seperti SIM, detail asuransi mobil dan menyimpan nomor untuk layanan kerusakan di telepon Anda

CYPRUS, bisniswisata.co.id: Sekarang musim panas sudah dalam pandangan. Kita bisa memikirkan hari-hari panjang yang lesu menjelajah bersama keluarga dan teman. Dan cara apa yang lebih baik untuk keluar daripada pergi ke jalan terbuka?

Apakah Anda sedang merencanakan tour pemandangan Jerman dengan mengunjungi kastil dongeng Neuschwanstein, atau Anda berpikir untuk membuat ulang Jurassic Park dengan perjalanan darat di Costa Rika, tidak ada kekurangan dari perjalanan darat yang menginspirasi di seluruh dunia. Anda merencanakan.

Tetapi untuk memastikan Anda memaksimalkan perjalanan Anda, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan dilansir dari Traveldailynews.com, berikut langkahnya; 

Pesan untuk layanan

Jika Anda berencana untuk staycation tanpa sopir, pastikan Anda sudah memesan mobil untuk mendapatkan layanan sebelum berangkat. Memeriksa semuanya mulai dari oli mesin hingga lampu, ban dan knalpot, hingga pengereman dan kemudi. 

Menyervis mobil Anda akan memberi Anda ketenangan pikiran sebelum berangkat – tidak peduli berapa lama Anda berkendara.

Rencanakan rute Anda

Tentu perjalanan darat adalah tentang perjalanan, bukan tujuan akhir, tetapi tetap penting bagi Anda untuk merencanakan rute atau setidaknya memiliki gambaran kasar tentang ke mana Anda akan pergi. 

Jika Anda berencana untuk perjalanan jauh, Anda pasti ingin memeriksa akomodasi di sepanjang jalan, dan pemesanan di muka mungkin diperlukan.

Beristirahatlah secara teratur

Untuk memastikan Anda waspada saat di jalan, penting bagi Anda untuk beristirahat selama 15 menit setiap dua atau tiga jam. Keluar dan berjalanlah untuk meregangkan kaki Anda dan beristirahat dengan nyaman. Jika Anda sudah merencanakan rute, Anda juga harus merencanakan istirahat terjadwal di pompa bensin.

Jika Anda mengemudi sepanjang malam, istirahat lebih lama dan tidur siang sekitar 20 menit akan membantu tetap waspada. Jika Anda seorang solo driver, istirahat ini bahkan lebih penting. Tentu saja, jika perjalanan jauh, idealnya Anda akan berbagi perjalanan.

Kemas hal penting

Pengemudi yang baik selalu siap! Ingatlah saat melakukan perjalanan untuk mengambil dokumen penting seperti SIM, detail asuransi mobil dan menyimpan nomor untuk layanan kerusakan di telepon Anda.

Kotak pertolongan pertama, jaket visor tinggi, dan kit kerusakan termasuk segitiga peringatan, kabel lompat, dan dongkrak troli juga penting. Dan jangan lupa sedikit uang receh untuk jalan tol dan biaya parkir yang mungkin Anda temui.

Anda mungkin dapat tersesat

Pada akhirnya, Anda harus menerima mungkin tersesat, mungkin terjebak kemacetan, dan Anda mungkin merasa frustrasi dengan pengemudi kursi belakang Anda! Tapi itu semua adalah bagian yang menyenangkan dari sebuah perjalanan darat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.